SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Atap RSAL Dr Ramelan Ambruk

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Maret 2018 | 15:04
  • Dibaca : 233 kali
Atap RSAL Dr Ramelan Ambruk

SURABAYA –Gedung Paviliun VII B Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan Surabaya, Jawa Timur, ambruk, kemarin.

Gedung yang setiap harinya dipakai untuk merawat pasien stroke dan saraf itu memakan empat korban yang meng alami luka di kepala. Pihak Manajemen RSAL Dr Ra melan langasung melakukan investigasi untuk mengeta hui penyebab ambruknya atap Gedung Paviliun VII B. Infomasi ambruknya atap bangun an di RSAL sempat ramai beredar di media sosial. Dalam foto itu terlihat ada dua pasien yang masih menggunakan respirator ditolong oleh beberapa orang perawat dari reruntuhan atap bangunan.

Kepala RSAL Dr Ramelan dr Laksmana Pertama TNI IGD Na lendra JI SpB Konsultan BTKV menuturkan, penda taan serta investigasi cepat coba dilakukan. Insiden yang terjadi di luar kendali pihaknya. Se bab, manajemen rumah sakit telah melakukan peremajaan di beberapa gedung yang sudah tua. “Tadi malam hujan deras, mung kin ada masalah sehingga ba ngunan ambruk. Kami sudah melakukan renovasi, ka rena sebagian masih ada atap kayu kami ganti galvalum,” ujar Laksamana Pertama Nalendra. Ia melanjutkan, pihaknya saat ini melakukan investigasi se cepatnya.

Hasil dari inves ti – ga si itu segera dijadikan bahan utama untuk mengetahui se cara pasti penyebab ambruknya bagunan di Paviliun VII B. “Kami ingin tahu kenapa bisa terjadi. Hasilnya akami akan sampai kan pada media,” jelasnya. Semua korban, katanya, sudah ditangani dengan cepat. Setidaknya ada empat pasien yang mengalami luka ketika ba ngunan ambruk. Dua pasien mengalami luka lebam di kepala. “Semua pasien yang jadi korban sudah ditangani. Ada yang kepala robek, sudah kami ta – ngani untuk dijahit, ada yang kena benturan sudah kami (periksa) CT scan dan hasilnya baik,” ungkapnya.

Bagi pasien lain yang berada dalam Paviliun VII B langsung di pindahkan ke ruanganruang an yang lain, seperti HSU dan Kardiologi. Mereka di pastikan aman terlebih dahulu. Penanganan pasien dilakukan dengan cepat. Beberapa di antaranya langsung diarahkan ke IGD untuk mendapatkan penanganan. “Bisa dicek secara lang sung ke IGD. Mereka memang shock awalnya, tapi keada an sudah tenang dan baik,” sambungnya. Humas RSAL Dr Ramelan Ma yor Silvi menuturkan, pihaknya masih melakukan penanganan dan pendataan kor ban. Ge dung paviliun VII B su dah dipasang police line untuk melancarkan proses investigasi. Sebelumnya, ada foto yang beredar di media sosial ter lihat ada seorang pria yang diaman kan dari reruntuhan atap baja ringan.

Beberapa hari sebelum ke jadian ambruknya atap, RSAL Dr Ramelan memang se dang melakukan renovasi atap. “Dari sebelumnya kayu, kemudian diganti baja ringan. Nah, hari ini terjadi ambruk seperti itu. Kami belum bisa mengetahui soal korban karena di ruangan itu untuk rawat inap. Ada beberapa pasien yang datang ke IGD namun tidak bisa kami pastikan itu pasian ka rena insiden ini atau bukan,” jelas Mayor Silvi.

Aan haryono

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com