SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Avsec Hang Nadim Panen Tangkapan Narkoba

  • Reporter:
  • Selasa, 26 November 2019 | 13:59
  • Dibaca : 128 kali
Avsec Hang Nadim Panen Tangkapan Narkoba
ilustrasi

NONGSA – Dalam dua hari berturut-turut, Rabu (20/11) dan Kamis (21/11) petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim menggagalkan penyelundupan narkoba, jenis sabu dan ekstasi. Pada penangkapan ini, didapatkan sabu total 1.143 gram dan ekstasi sebanyak 1.621 butir bersama beberapa tersangka.

Pada Rabu (20/11) calon penumpang Lion Air jurusan Batam-Palembang dengan nomor penerbangan JT 128 diamankan membawa sabu seberat 143 gram yang disembunyikan dalam sepatu dan ekstasi berbagai warna sebanyak 1.621 butir. Ekstasi disembunyikan pelaku di bokong dengan memakai tiga lapis celana dalam.

“Tersangkanya bernama Faisal Abdul Azis (40),” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Suwarso, Senin (25/11).

Dikatakannya, pria kelahiran Lhokseumawe ini tidak berkutik ketika diamankan. Bersama tersangka juga diamankan wanita karena berada pada satu kode booking, yakni Hepi Santia (26). “Keterlibatan wanita ini sedang didalami,” ujarnya.

Sementara pada Kamis (21/11) juga diamankan pria kelahiran Aceh atas nama Reza Rudian (21). Pada tas Reza ditemukan 1.000 gram sabu dalam empat bungkus plastik putih. Rencananya Reza ini akan terbang dengan Lion Air jurusan Batam-Surabaya-Lombok.

“Pada November ini pihak bandara telah menggagalkan penyelundupan sabu lebih dari 2 Kg dan 1.621 butir ekstasi,” kata Suwarso. dicky sigit rakasiwi

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com