SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Awas kelelahan!

  • Reporter:
  • Kamis, 28 Desember 2017 | 15:26
  • Dibaca : 64 kali
Awas kelelahan!

NEWCASTLE– Manchester City (Man City) melaju kencang dalam perburuan gelar Liga Primer musim ini.

Dari 19 laga, Man City mengoleksi 55 poin dan mantap di puncak klasemen sementara. Mereka unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United (MU). The Citizens juga begitu produktif dengan mengoleksi 60 gol. Laju Man City yang kencang jelas menguras tenaga para pemain.

Apalagi, memasuki periode Natal-Tahun Baru yang dikenal padat. Hingga awal tahun 2018, Kevin de Bruyne dkk harus melakoni tiga laga Liga Primer yang jadwalnya sangat berdekatan, yakni melawan Newcastle United, nanti malam, Crystal Palace, Minggu (31/12/2017), dan Watford, Selasa (2/1/2018).

Jika kelelahan, para pemain akan kesulitan memberikan kemampuan terbaik. Skenario terburuknya, The Citizens bisa saja tergelincir. Meski demi kian, Pelatih Man City Pep Guardiola tidak khawatir secara berlebihan. Dia optimistis Man City bisa bertahan karena memiliki skuad besar yang dihuni pemain-pemain berkualitas tinggi.

Guardiola mengatakan akan menerapkan komposisi tim berbeda antara satu pertandingan dengan pertandingan lainnya menjadi opsi realistis. “Kami kelelahan? Itu bisa saja terjadi. Tapi, kami memiliki skuad yang cukup ba gus. Tentu, pada periode ini kami akan melakukan rotasi pemain.

Kami bertanding setiap empat hari. Setiap pemain yang tampil di masa lalu akan tampil di masa depan,” kata Guardiola, dilansir Soccerway. Juru taktik asal Spanyol tersebut kemungkinan akan me ne rap kan rotasi, terutama saat bertandang ke St James Park, markas New castle, pada laga boxing day sekaligus melanjutkan tren positif.

Gabriel Jesus yang disimpan saat berhadapan dengan AFC Bournemouth, Sabtu (23/12/2017), bisa menjadi alternatif lini depan selain Sergio Aguero. Disektor tengah, Yaya Toure melapisi Fernandinho. Mereka berkoordinasi dengan Bruyne, Raheem Sterling, dan David Silva. “Ketika di Barcelona dan Bayern Muenchen, saya memiliki kualitas pemain hebat.

Sekarang, saya juga memilikinya di Man City. Saya bisa meyakinkan bahwa mereka bisa terus berkembang di masa depan. Para pemain kami sangat agresif meski tanpa bola. Kami sangat cepat dalam mengambil keputusan dengan bola,” paparnya Sementara di kubu lawan, Newcastle sedang berupaya bangkit.

Kemenangan 3-2 atas West Ham United, Sabtu (23/12/2017), mengakhiri catatan buruk The Magpies yang dalam sembilan laga sebelumnya tidak mampu meraih kemenangan. Menurut Pelatih Newcastle Rafael Benitez, tiga poin atas West Ham mengangkat moril dan kepercayaan diri pasukannya dan fans.

Dia bahkan menilai Newcastle mampu terus menanjak jika mendapatkan pemain-pemain yang dibutuhkan pada bursa transfer Januari mendatang. “Kami perlu memastikan tiga atau empat posisi membutuhkan tenaga baru. Jika kami mampu memboyong pemain yang bisa membawa perubahan, tentu akan sangat positif bagi tim,” tandasnya.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com