SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Awasi Harga dan Stok Bahan Pokok

Awasi Harga dan Stok Bahan Pokok
Warga berbelanja bahan pokok di Pasar Mustofa Plaza, Batam Centre, kemarin. DPRD meminta Disperindag mengawasi harga dan stok bahan pokok di akhir tahun. f teguh prihatna

BATAM KOTA – Kenaikan harga dan kelangkaan beberapa bahan pokok sudah mulai terasa di tengah masyarakat. Salah satu penyebabnya akibat cuaca buruk. Meski demikian pemerintah diminta tetap dapat mengawasi harga dan ketersedian bahan pokok.

Terlebih di akhir tahun ini ada dua perayaan besar yang dirayakan masyarakat, yakni Natal dan Tahun Baru 2018. “Pemerintah harus melakukan pengawasan intens. Disperindag harus bisa mengawasi harga dan mengontrol stok bahan pokok,” kata anggota Komisi II DPRD Kota Batam Hendra Asman di DPRD Kota Batam, Selasa (28/11/2017).

Kepala Disperindag Kota Batam Zarefriadi mengatakan, pihaknya terus menjaga ketersediaan bahan pokok di Batam aman hingga awal tahun epan. “Namun jika faktor cuaca yang menjadi kendala, kami tidak bisa berbuat banyak,” kata Zarefriadi.

Pihaknya juga rutin turun ke lapangan untuk mengecek dan mengawasi harga bahan pokok di pasar tradisional serta ritel-ritel modern. “Kami seminggu dua kali turun ke lapangan. Jika ada keluhan dari masyaratkat terkait harga yang tidak sesuai, tim kami turunkan untuk melakukan pengecekan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com