SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Awe Marah Programnya Disebut Gagal

Awe Marah Programnya Disebut Gagal
Bupati Lingga Alias Wello berkunjung ke gerai produk ekspor pisang asal Malaysia di Agro World Expo di Johor akhir pekan lalu.

LINGGA – Bupati Lingga Alias Wello marah program pertaniannya disebut gagal dan tidak cocok dengan kultur setempat. Penilaian itu keluar dari mulut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kepri Syamsul Bahrum.

Awe, sapaan bupati, tidak bisa terima dengan pernyataan Syamsul yang meremehkan program pertanian. Pasalnya Awe telah berupaya keras menghidupkan sektor pertanian di atas lahan-lahan kritis sampai akhirnya programnya dibantu Kementerian Pertanian.“Saya kecewa dan marah. Bagaimana daerah ini mau maju kalau pejabat kita pemikirannya sempit begini?” ungkap Awe akhir pekan kemarin.

Bagi Awe, bukan mustahil mengubah kultur masyarakat Melayu seperti diungkap Syamsul sebagai penghambat berkembangnya sektor pertanian di Lingga. Awe meminta Syamsul lebih baik berdebat dengannya dari pada mengembangkan opini sesat yang dapat menghambat daya pikir dan kreativitas masyarakat yang sedang belajar mengembangkan sektor pertanian.

“Basic saya memang bukan pertanian, tapi saya siap adu konsep dengan Syamsul Bahrum. Sekarang bukan saatnya bicara teori, tapi waktunya bekerja secara nyata,” celotehnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com