SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Jungkir Balik+

Babinsa Bintan Bekuk Dua Pengedar Sabu

Babinsa Bintan Bekuk Dua Pengedar Sabu
ilustrasi

PINANG – Babinsa Tanjungunggat Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan Sertu MS Manurung menangkap Hendri (26) dan Herman (21), warga Tanjungunggat diduga pengedar sabu, di Wisma Tanjung, Sukaberenang, Kecamatan Bukit Bestari, Sabtu (30/12/2017) pukul 23.00. Dari tangan kedua pelaku disita barang bukti sabu dengan berat 94,41gram.

Kepala Staf Kodim 0315 Mayor Sugeng S mengatakan, pengungkapan kedua pelaku saat anggota Babinsa Kodim 0315mengikuti operasi penyakit masyarakat bersama Satpol PP Tanjungpinang di Wisma Tanjung, Kota Tanjungpinang. Petugas mencurigai gerak-gerik kedua pelaku saat keluar kamar 305. Ketika kedua pelaku digeledah, ditemukan dua paket sabu di dalam tas Herman. “Saat digeledah ditemukan barang bukti sabu di tas pelaku. Babinsa langsung mengamankan kedua pelaku ke Makodim untuk diperiksa,” ujar Sugeng di Makodim 0315 Bintan, Minggu (31/12/2017).

Dia mengatakan, setelah kedua pelaku diintrogasi di Makodim, petugas kembali pergi ke kamar wisma mencari barang bukti lainnya. Dari hasil pengembangan, ditemukan lagi barang bukti sabu satu paket besar dan tiga bungkus paket sedang dan tiga paket kecil, tiga unit handphone, uang tunai Rp248 ribu, alat hisap sabu (bong), gunting, mancis, dua bundel plastik bening untuk bungkus edaran terdiri dari satu kantong plastik paket besar dan satu kantong plastik paket kecil, sepeda motor Yamaha Fiz R. “Hasilnya kita sita barang bukti 10 paket sabu,” ujar Sugeng.

Menurut dia, untuk proses selanjutnya kedua pelaku diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba Polres Tanjungpinang. “Hari ini kita serahkan langsung kepada Polres Tanjungpinang untuk diproses,” kata Sugeng.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com