SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bakamla Pesan Tiga Kapal Patroli di Batam

  • Reporter:
  • Rabu, 30 Mei 2018 | 13:39
  • Dibaca : 729 kali
Bakamla Pesan Tiga Kapal Patroli di Batam
Bakamla Pesan Tiga Kapal Patroli di Batam

SAGULUNG – Tiga kapal patroli milik Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang tengah dikerjakan di PT Citra Shipyard, Tanjunguncang akan rampung pada awal tahun 2019. Tiga unit kapal tersebut direncanakan akan memperkuat keamanan dan keselamatan laut Indonesia yang akan selesai pada awal tahun 2019 nanti.

Ketiga kapal tersebut dipesan dan telah mulai dikerjakan pada akhir tahun 2017 lalu. Kapal Negara (KN) dengan panjang 80 meter itu pun bernomor lambung 8001, 8002 dan 8003.

Kapal-kapal tersebut rencananya akan memperkuat kinerja Bakamla di zona maritim barat di Kepri dan sekitarnya, zona maritim tengah di Manado serta zona timur di Ambon.

Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Arie Soedewo pun langsung melakukan tinjauan terhadap perkembangan pembuatan kapal tersebut. Ia mengatakan, kunjungannya merupakan kegiatan rutin sebagai pimpinan Bakamla untuk memastikan bahwa program kerja atapun pengadaan-pengadaan yang sudah dilakukan sebelumnya berjalan sesuai dengan perencanaan.

“Menjelang pensiun saya ingin memastikan program kerja dan pengadaan kapal maupun alat pendukung lainnya sudah berjalan,” kata dia, Senin (28/5/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com