SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bangkitkan Perekonomian Korban Kebakaran Lingga

  • Reporter:
  • Kamis, 30 November 2017 | 11:34
  • Dibaca : 461 kali
Bangkitkan Perekonomian Korban Kebakaran Lingga
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menjumpai korban kebakaran di Daik, Lingga.

LINGGA – Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan koordinasi dengan lembaga terkait untuk membangkitkan perekonomian korban kebakaran di Kampung Cina, Daik, Lingga. Keberadaan pasar tersebut sangat vital bagi warga Daik untuk pemenuhan kebutuhan pokok pada akhir tahun.

“Intinya, Pemerintah Provinsi Kepri akan berusaha semaksimal mungkin membantu korban agar kembali bangkit dan berusaha agar ekonomi di Daik ini kembali menggeliat,” kata Nurdin saat meninjau lokasi kebakaran di Daik, Rabu (29/11/2017) dini hari.

Nurdin bersama rombongan berangkat dari Pelabuhan Pelantar 1 Tanjungpinang menuju Pelabuhan Seitenam, Daik, Lingga, Selasa (28/11/2017) pukul 21.30. Gubernur menggunakan kapal Oceanna dan speedboat yang mengangkut bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, pakaian dan perlengkapan masak serta bantuan lainnya. Rombongan tiba di Daik pukul 23.30, dilanjutkan peninjauan dan pertemuan dengan warga korban kebakaran.

Nurdin tampak terlibat langsung pada saat bongkar muat barang bantuan, baik saat di Pelabuhan Pelantar 1 maupun saat bantuan sampai di Masjid Jami Sulthan Lingga. Ketika barang sampai di masjid, Nurdin turut serta menyusun bantuan yang akan diserahkan setelah salat subuh. Untuk lebih memudahkan penyerahan bantuan, Nurdin memilih bermalam di Masjid Jam’I Sultan Lingga, daripada menginap di tempat yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com