SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bangun Jalan, Pemko Batam Gusur 70 Ruli

  • Reporter:
  • Minggu, 11 Juni 2017 | 19:17
  • Dibaca : 573 kali
Bangun Jalan, Pemko Batam Gusur 70 Ruli
Pelebaran jalan oleh Pemko Batam. Foto Teguh Prihatna.

BATAM KOTA – Pemerintah Kota Batam akan membangun jalan baru di Batam Centre yang menghubungkan kawasan Golden Land dengan Orchid Park. Setidaknya 70 rumah liar terancam digusur.

Wali Kota Batam Rudi mengatakan, rencana pembukaan jalan ini sejak lama digagas, bahkan sejak ia masih di DPRD Batam sebagai legislator. Pemko Batam beberapa kali menganggarkan namun tak kunjung terealisasi lantaran masalah lahan. “Tahun ini sudah harus dibangun,” kata Rudi. Pemko mengucurkan anggaran Rp1,65 miliar untuk membangun jalan ini.

Pembangunan ini, kata dia, untuk menjawab masalah kemacetan di Batam. Sejauh ini titik-titik macet mulai terlihat terutama di kawasan Batam Centre. Dengan demikian, kendaraan dari kawasan Dutamas menuju arah Simpang Jam dapat melalui jalan baru ini. “Masyarakat yang memiliki bangunan di lokasi untuk merelakan bangunannya,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam, Ardiwinata mengatakan, ruli yang ada di lahan ini sebanyak 70 rumah. “”Sudah kita layangkan SP (surat peringatan) pertama,” kata Ardi.

Jangka waktu ini hanya tujuh hari. Jika tetap tak diindahkan, Pemko akan kembali melayangkan SP kedua hingga akhinya SP pembongkaran. “SP satu kita layangkan Senin lalu,” ujar Ardi.

Untuk itu, pihaknya masih memberi kesempatan bagi masyarakat yang menempati lahan tersebut untuk pindah agar pembangunan jalan segera dilaksanakan. “Segera pindahkan barangnya masing-masing,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com