SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bangun Taman Kota Tarik Wisatawan

  • Reporter:
  • Selasa, 17 April 2018 | 14:22
  • Dibaca : 218 kali
Bangun Taman Kota Tarik Wisatawan
Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau bekas penertiban kios di Taman Jodoh Boulevard, Selasa (5/9/2017). / HUMAS PEMKO BATAM

BATAM KOTA – Pemko Batam akan membangun taman kota di sisi kanan-kiri jalan penghubung Simpang Jam ke Simpang Kepri Mal. Taman kota ini akan berada di antara jalur cepat dan jalur lambat di sepanjang jalan protokol itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan (Perakimtan) Kota Batam, Eryudhi Apriadi mengatakan panjang jalur yang akan ditanam yakni 3 kilometer. Pembangunan dan pemeliharaan tamannya nanti akan diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sesuai arahan Wali Kota Batam.

“Pembagian per OPD-nya nanti dirapatkan. Desain dari kami. Mulai dari jenisnya apa, jarak tanamnya, Perakimtan yang buat. Tapi tanamannya dan yang menanam dari OPD,” ujarnya, kemarin.

Adapun penanamannya akan diserentakkan pada akhir April mendatang. Saat ini pihaknya sedang lakukan koordinasi dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Satuan Kerja Jalan Nasional Kementerian PUPR, dan Camat Batam Kota terkait pedagang tanaman di sepanjang jalur tersebut. “Hitungan kami ada sekitar 24. Tapi menurut BP ada 50. Nanti mereka akan dipindahkan, koordinasi dengan BP,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com