SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bangunan Liar Hambat Pembukaan RTH

  • Reporter:
  • Rabu, 27 September 2017 | 13:10
  • Dibaca : 367 kali
Bangunan Liar Hambat Pembukaan RTH
Bangunan liar di dekat perumahan Puskopkar, Batuaji. M Arief

BATUAJI – Upaya Pemko Batam membenahi fasilitas publik terkendala lahan yang ditempati masyarakat. Salah satunya dalam mengadakan Ruang Terbuka Hijau (RTh) di Batuaji. Banyaknya rumah liar (ruli) di sejumlah kawasan, menjadi salah satu kendalam dalam membangun RTH.

Pantauan KORAN SINDO BATAM di lapangan, hingg saat ini masih ada ruli yang berdiri kokoh di pinggir jalan sepanjang jalan utama R Suprapto, tepatnya di depan Perumahan Puskopkar Batuaji. Kebanyakan dari mereka memang sudah tinggal di lokasi tersebut sejak bertahun-tahun.

Untuk itu, pihak Kecamatan Batuaji saat ini tengah melakukan pendekatan terhadap warga yang berdiam diri di lokasi yang akan dijadikan RTH. Camat Batuaji Fridkaler menuturkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan instansi terkait lain untuk segera melakukan tahapan sosialisasi kepada penghuni pemukiman liar itu.

“Belum ada keputusan dari atas, jadi untuk sementara kami hanya berikan pengertian yang semestinya kepada masyarakat,” ujarnya Fridkalter, Selasa (26/9/2017).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com