SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Banjir Lagi, Siswa Tak Belajar

Banjir Lagi, Siswa Tak Belajar
Siswa SMP 28 Batam saat menguras air yang masuk ke kelas. AGUNG DEDI LAZUARDI

BATAM KOTA – Aktivitas belajar mengajar di SMPN 28, Perumahan Taman Raya, Batam Centre kembali terhenti, Selasa (19/9/2017). Banjir yang menggenangi sekolah membuat siswa harus berhenti belajar, dan gotong royong membersihkan seluruh ruangan kelas.

Awalnya sejak pagi, siswa belajar seperti biasa. Namun hujan deras yang turun sekira pukul 11.00 membuat banjir kembali menggenangi sekolah tersebut. Air hujan menggenangi seisi lingkungan sekolah.

Salah satunya dialami puluhan siswa di kelas XI A yang sedang belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Kelas yang terletak di lantai dasar itu tiba-tiba dipenuhi luapan air coklat kehitaman. “Banjir bang. Pas pula kami lagi ulangan PKN,” kata Saif Alican, salah seorang siswa.

Tak hanya Saif, hampir seluruh siswa terlihat gotong royong di tengah lapangan upacara. Ada siswa yang memegang sapu didampingi kawannya yang memegang sekop sampah. Ada siswa yang memungut plastik kehitaman, dan disampingnya ada dua kawan memegang tong sampah. “Sudah sering bang seperti ini. Untung pas jam istirahat, jadi tak terlalu lelah gotong royong,” kata Rinaldi, siswa kelas XI C

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com