SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Banjir Rob Menerjang Satu Desa di Moro

Banjir Rob Menerjang Satu Desa di Moro

KARIMUN – Banjir Rob menerjang satu Desa di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Senin (13/1/2020). Air laut pasang itu mulai memasuki pemukiman warga sekira pukul 10.00 Wib.

Banjir rob itu terjadi di Desa Sugie Kecamatan Moro dengan ketinggian banjir mencapai mata kaki orang dewasa. Diperkirakan banjir rob itu akan kembali surut pada sore hari.

Babinsa Desa Sugie Serka Wahrianto mengatakan, pasang air laut itu terjadi sekira pukul 10.00 Wib. Sementara jarak bibir pantai dan pemukiman berkisar 200 meter.

“Diketahui pasang ini terjadi sejak pagi tadi sekitar jam 10-an, dan mungkin sore ini sudah surut,”ujar Serka Wahrianto, Senin (13/1).

Desa Sugie kerap mengalami banjir rob, hal itu disebabkan beberapa daratan di desa tersebut lebih rendah dari posisi ketinggian air laut.

Wahrianto menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan kondisi banjir rob tersebut. Hal itu dikarenakan ada sejumlah titik yang ketinggian air sangat dalam dan membahayakan bagi anak- anak.

“Maka kita juga memghimbau warga untuk tetap waspada karena ada beberapa titik ada yang dalam. Apalagi banyak anak-anak yang berenang disana,” katanya.

Berdasarkan data harian BMKG, kondisi cuaca di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun tidak akan terjadi curah hujan pada hari ini, Senin (13/1). Pada pukul 07.00 WIB – 10.00 WIB cuaca berawan dan cuaca cerah berawan pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Untuk di Moro kecepatan angin 30 km per jam. Khusus di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun Moro dan Durai adalah wilayah dengan kecepatan angin yang tinggi,” kata Kepala BMKG Kabupaten Karimun, Raden Eko Sarjono dalam rilisnya. (ricky robiansyah)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com