SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bank Daerah Terancam Kolaps

  • Reporter:
  • Sabtu, 9 Juni 2018 | 12:33
  • Dibaca : 451 kali
Bank Daerah Terancam Kolaps
ilustrasi

PINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri mengkaji ulang rencana pemindahan dana jaminan reklamasi pasca tambang dari bank milik daerah ke bank milik pemerintah pusat.

“Jika dana itu seluruhnya dialihkan ke bank nasional yang telah ditunjuk, maka akan berdampak terjadi kolaps Bank BPR Kota Tanjungpinang dan BPR lainnya yang dititipi dana reklamasi tersebut,” kata Raja di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (8/6/2018).

Selain itu terangnya, bila dana itu ditarik seluruhnya, maka akan berimbas kepada BPR Tanjungpinang dan akan berhenti beroperasi dan seluruh karyawannya otomatis akan dirumahkan atau diberhentikan.

Untuk itu dirinya meminta agar keputusan tersebut dapat dikaji ulang. Karena ini menyangkut hajat orang banyak dan nasib bank milik daerah yang selama ini tidak dipungkiri mengandalkan dana tersebut.

Ia menjelaskan, dana yang tersimpan di BPR saat ini sifatnya merupakan dana titipan. Sehingga wajar dana tersebut kemudian diputar oleh bank untuk kemudian dikembangkan.

“Kecuali kalau uang itu dimasukkan dalam kotak besi. Ini kan tidak, tentu uang itu akan kita putar. Namun, semua pihak tidak perlu khawatir sebab laporannya juga aman, saya jamin itu,” tegasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com