SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bank Mandiri Layani Transaksi Penerimaan BP Batam Melalui Sistem Host to Host

Bank Mandiri Layani Transaksi Penerimaan BP Batam Melalui Sistem Host to Host
Hendra Kepala cabang PT Tri Daya Laju, Nasrul Amri Latief Staf Khusus Anggota 3 BP Batam, Daniel Burhanuddin Ketua ALFI (Asosiasi Logistik & Forwarder Indonesia) bersama Vice President Bank Mandiri Area Batam/Kepri Brian A. Nugroho.

SINDOBATAM – Bank Mandiri menyiapkan solusi perbankan online untuk mempermudah dan mempercepat transaksi penerimaan Badan Pengusahaan (BP) Batam dari para pengguna fasilitas di kawasan Batam.

Penandatanganan MoU untuk kerja sama tersebut dilakukan Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans dan Deputi bidang Administrasi dan Umum BP Batam Sigit Priadi Pramudito serta Deputi bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam Eko Santoso Budianto di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Vice President Bank Mandiri Batam/Kepri Brian A. Nugroho mengatakan, solusi yang diberikan kepada BP Batam sejalan dengan inisiatif pengembangan sistem dan teknologi yang dilaksanakan BP Batam. Solusi yang diberikan Bank Mandiri untuk mendukung inisiatif tersebut adalah Autodebit Host to Host atas penerimaan jasa kepelabuhanan dari pengguna jasa yang bersandar di pelabuhan kelolaan BP Batam.

Solusi lainnya adalah layanan Bill Payment Host to Host untuk membantu penerimaan BP Batam dari pengguna jasa di bidang pengelolaan lahan, rumah sakit, bandara dan lainnya

“Sinergi ini implementasi komitmen Bank Mandiri mendukung penciptaan iklim investasi yang kondusif untuk investasi asing dan investasi dalam negeri, terutama di kawasan khusus seperti Batam,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima SINDOBATAM, Jumat (26/5/2017).

Layanan perbankan ini, lanjut Brian, diharapkan dapat mendukung bisnis BP Batam dalam banyak hal di antaranya percepatan penerimaan pembayaran, percepatan proses rekonsiliasi data di dalam sistem keuangan BP Batam, hingga peningkatan efisiensi dengan menekan transaksi tunai di pelabuhan, unit pengelolaan lahan dan pengelolaan bidang unit lainnya.

BP Batam sendiri merupakan otoritas yang dibentuk pemerintah dengan tugas dan wewenang melaksanakan pengembangan, pembangunan dan pengelolaan pelabuhan, bandara, rumah sakit dan lahan di kawasan Batam. BP Batam sebagai penyedia jasa menyediakan jasa kepelabuhan, meliputi jasa kapal, jasa barang, jasa alat dan jasa penunjang kepelabuhan.

Sementara Nasrul Amri Latief selaku Staf Khusus Anggota 3 BP Batam memberikan selamat kepada Bank Mandiri karena system pembayaran Host to Host ini sudah terintegrasi dengan baik. Harapannya Bank Mandiri selain menjadi financial services, juga bisa menjadi financial consultant agar semua pengguna jasa pelabuhan andal dalam mengelola keuangan mereka sehingga usaha mereka berkembang.

Daniel Burhanuddin Ketua ALFI dan Direktur PT Esqarada juga berbagi pengalaman. Ia mengatakan, pengalaman di Bank Mandiri sejak tahun 80-an belum pernah mengecewakan. Dengan adanya system ini, ia juga berharap Bank Mandiri bisa menjadi total solutions untuk pengguna jasa pelabuhan.

“Dengan layanan transaksional perbankan yang andal, Bank Mandiri berharap dapat membantu BP Batam meningkatkan nilai investasi di kawasan ekonomi eksklusif ini,” ungkap Brian.

“Terima kasih Bank Mandiri telah hadir di kantor pelabuhan BP Batam karena menjadi salah satu alternatif system pembayaran untuk pengguna jasa pelabuhan. Saya sendiri telah merasakan layanan dan juga keuntungan menjadi pengguna jasa yang berbank dan menggunakan system Host to Host Bank Mandiri. Harapannya ke depan system dapat berjalan dengan baik dan memudahkan transaksi seluruh pengguna jasa pelabuhan.” Ungkap Hendra selaku kepala cabang PT Tri Daya Laju.

Untuk mendukung lancarnya transaksi Host to Host ini, Bank Mandiri juga membuka kantor kas baru di Kantor Pelabuhan BP Batam di Batuampar. Kantor kas ini tidak hanya melayani pembayaran jasa kepelabuhanan, tapi juga bisa melayani transaksi umum lain seperti pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, dan lain-lain.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com