SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bantu PMI Batam Penuhi Stok Darah

  • Reporter:
  • Senin, 7 Januari 2019 | 15:13
  • Dibaca : 230 kali
Bantu PMI Batam Penuhi Stok Darah

LUBUKBAJA – Mengawali tahun 2019, Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam kembali menggelar donor darah di Nagoya Hill Mall, Minggu (6/1). Dengan mengambil tajuk Setetes Darah Tumpuan Harapan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat di Kota Batam.

Ketua Hakka Batam Hok Sin mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan atas dasar rasa kemanusiaan. Prinsipnya adalah membantu PMI Batam dalam memenuhi stok darah.

Menurut dia, donor darah ini merupakan sebagian kecil dari banyak kegiatan sosial yang rutin dilakukan Hakka Batam. “Semua kegiatan yang dilakukan pun murni atas dasar sosial. Artinya, kepedulian Hakka Batam terhadap sesama ditunjukkan dengan berbagai kegiatan sosial,” ujarnya.

Ketua Panitia Donor Darah Hakka Batam Vincent menjelaskan, kegiatan ini terbuka untuk umum. Asal memenuhi persyaratan, maka setiap orang dipersilakan menyumbangkan darahnya untuk menumbuhkan harapan hidup orang lain yang membutuhkan.

“Untuk mengapresiasi masyarakat yang mendonorkan darah, kami pun memberikan suvenir menarik bagi tiap pendonor,” jelasnya.

Wakil Ketua Donor Darah Hakka Batam, Sudjiman atau yang lebih akrab disapa Alie menambahkan, kegiatan sosial berupa donor darah itu dilakukan rutin selama tiga kali dalam setahun.

“Donor darah pada tahun ini akan digelar bulan Januari, Juni, dan Oktober. Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat secara luas yang membutuhkan darah,” katanya.

Selain PMI Batam, dalam donor darah ini Hakka menggandeng kerja sama dengan Mahkota Medical Centre, Regency Specialist Hospital, Hypermart, dan Nagoya Hill Mall. agung dedi lazuardi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com