SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Banyak Pelajar Terlibat Narkoba

  • Reporter:
  • Jumat, 15 September 2017 | 13:47
  • Dibaca : 425 kali
Banyak Pelajar Terlibat Narkoba

KARIMUN – Penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif (napza) sudah menjangkiti pelajar di Kabupaten Karimun. Saat ini, ada 19 siswa SMP positif pengguna sabu, dan ada 90 siswa lain yang terdeteksi memakai zat adiktif.

“Awalnya kami tidak percaya, apa benar mereka ini memakai, atau kami yang salah, atau mungkin alatnya yang rusak. Kemudian kami lakukan tindakan screening untuk lebih memastikan lagi, ternyata benar positif,” kata Pembina Yayasan Rehabilitasi Sosial (Rehabsos) Sado Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Linda Theresia di Tanjungbalai Karimun, Kamis (14/9/2017).

Tes urine tersebut dilakukan Yayasan Rehabsos Sado IPWL di salah satu SMP di Karimun, beberapa waktu lalu. Dari 25 siswa yang diarahkan oleh sekolah untuk dites urine, ada 19 siswa diketahui positif mengkonsumsi metavetamin atau sabu.

Linda mengatakan, dalam pengujian tersebut, juga dilakukan asesment dari standar lembaga dunia WHO. Menurutnya, seluruh Indonesia atau seluruh dunia juga memakai assesment tersebut. Dari assesment itu, bisa diketahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, apakah menjawab dengan lancar dan tahu cara memakai narkoba.”Termasuk cara bakar bong bagaimana. Jadi mereka ini sudah tahu sampai sejauh itu. Dengan kata lain, hasil tes screening tersebut memastikan bahwa yang 19 siswa ini memang betul mengkonsumsi narkoba,” kata Linda.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com