SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Barca di Atas Awan

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Februari 2018 | 17:24
  • Dibaca : 652 kali
Barca di Atas Awan

EIBAR– Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sukses menjaga stabilitas Blaugrana pada Primera Liga musim ini. Dua gol Barca yang dicetak Luis Suarez (16’) dan Jordi Alba (88’) ke gawang Eibar di Estadio Municipal Ipuruna, Sabtu (17/2), membuat Barca semakin sulit digapai rival-rivalnya.

Barca begitu nyaman memuncaki klasemen sementara Primera Liga dengan 62 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul 10 poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid. Tim asal Katalan ini seperti berada di atas awan. Di tangan Valverde, Barca menorehkan sejarah dengan belum terkalahkan dalam 31 pertandingan Primera Liga. Dia disejajarkan dengan Pep Guardiola yang menorehkan catatan serupa pada musim kompetisi 2010/2011. Barca bahkan berpeluang menciptakan rekor baru apabila terhindar dari kekalahan saat berhadapan dengan Girona, Minggu (25/2). Hasil impresif ini menjadi modal positif Lionel Messi dkk jelang melawat ke kandang Chelsea pada Liga Champions pada Rabu (21/2).

”Pekan lalu Coutinho bermain sebagai starter, sekarang Andres Iniesta yang mengisi tempatnya. Pada Selasa (20/2) kami memiliki laga penting pada Liga Champions. Kami akan melakukan sesuatu agar lini tengah tetap solid saat melawan Chelsea,” papar Valverde, dilansir Soccerway. ”Eibar memiliki cara bermain tertentu. Setiap kali melewati garis tekanan pertama, kami bisa mencetak gol karena mereka mengambil banyak risiko. Semua tim menderita di Ipuruna. Tidak ada menang mudah. Bahkan, Atletico meraih kemenangan pada menit akhir,” kata Valverde.

Gelandang Barca Sergio Busquets mengatakan, Blaugrana membutuhkan rotasi pemain mengingat jarak pertandingan antara Eibar dan Chelsea cukup berdekatan. Karena itu, ke depan Busquets berharap otoritas Primera Liga lebih cermat dalam mengatur jadwal pertandingan sehingga tenaga Barca dan tim lain yang berjuang pada Liga Champions tidak terlalu terkuras. ”Mungkin akan lebih baik jika kami melawan Eibar pada Jumat. Tetapi, kami tidak bisa mengeluh. Sekarang kami harus berkonsentrasi ke Liga Champions. Chelsea adalah lawan sulit dan membutuhkan pendekatan berbeda. Tapi, kami sudah menantikan dan berharap semua berjalan sesuai keinginan kami,” pungkasnya.

Alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com