SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Baru 28 dari 900 Pelamar Lulus SKD

  • Reporter:
  • Rabu, 7 November 2018 | 09:38
  • Dibaca : 78 kali
Baru 28 dari 900 Pelamar Lulus SKD
Para pelamar CPNS Bintan sedang berada di ruang tunggu untuk mengikuti tes SKD, Selasa (6/11). f novel

BINTAN – Memasuki hari ke empat, daftar pelamar CPNS Bintan yang sudah mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT), berjumlah 900 pelamar. Namun, yang lulus dengan nilai diatas passing grade yang sudah ditetapkan baru 28 pelamar.

Minimnya pelamar yang lulus membuat pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan harus menunggu arahan lanjutan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Kita masih menunggu arahan dari Kemenpan-RB seperti apa nanti, karena kuota yang disiapkan lebih banyak jika dibandingkan jumlah yang lulus. Hingga hari ke empat, baru 28 orang yang lulus SKD,” kata Kabid Mutasi Kepegawaian BKPPD Ami Rofian, yang turut menjadi panitia pelaksanaan tes CPNS Bintan, Selasa (6/11).

Ami mengatakan, pada hari ke empat tes CPNS ini pun pelamar yang nilainya di atas passing grade juga sangat minim.

“Sesi pertama tadi 2, sesi kedua yang lulus dengan nilai di atas passing grade juga hanya 2 peserta juga. Tapi masih ada sesi ketiga, empat dan lima untuk hari ini,” ungkap dia.

Terkait tingkat kehadiran peserta yang ikut tes di hari ke empat, Ami menyebut ada peserta yang tak hadir, namun jumlahnya tidak banyak.

“Setiap sesi ada yang tidak hadir, belum diketahui alasan ketidakhadiran mereka, namun tidak banyak hanya satu atau dua peserta aja,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, pada sesi ketiga, Selasa (6/11) siang tampak para peserta yang mengikuti formasi tenaga kesehatan tekun mengikuti tahap ujian. Para peserta diberikan simulasi pengoperasian CAT sebelum memasuki ruangan ujian. Sebelumnya, peserta melewati pengecekan dan pemeriksaan badan dan perlatan oleh petugas kepolisian.

Ezia salah seorang peserta saat ditanyai terkait kesiapan dirinya menghadapi ujian tes CPNS itu mengaku yakin bisa menyelesaikan soal-soal yang diajukan selama ujian. Ia mengaku sudah cukup punya bekal pengetahuan yang telah disiapkan dan dipelajari selama sebulan belakangan ini.

“Persiapan saya, belajar dari soal-soal yang saya dapat dari internet, baca-baca ulang lagi biar tidak lupa,” tuturnya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com