SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Basarnas Cari Tambahan 16 ABK

Basarnas Cari Tambahan 16 ABK
ilustrasi. foto Joko Sulistyo

PINANG KOTA – Sebanyak 39 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2017 Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang menyerahkan Berkas untuk mengikuti tes fisik di kantor Basarnas Tanjungpinang, Rabu (11/10/2017). Dalam penerimaan CPNS itu Basarnas Tanjungpinang membutuhkan tambahan personel sebanyak 150 orang. Namun, kuota tahun ini yang dierikan kepada Basarnas Tanjungpinang hanya 16 kursi.

Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang Djunaidi mengatakan, pelaksanaan tes CPNS tahun 2017 di kantor SAR Tanjungpinang berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan sesuai dengan aturan Basarnas pusat. Pelaksanaan tes fisik dan kesamaptaan dimulai dari Selasa dan Kamis (10-12/10/2017), para peserta dicek kesehatan dan fisiknya. Selanjutnya, tes Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober mendatang.

“Hari ini (kemarin) peserta yang teregister sebanyak 39 orang, tapi yang dinyatakan lulus hanya 34 orang. Untuk pelaksanaannya (tes) berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Djunaidi di Kantor Basarnas Tanjungpinang.

Djunaidi menuturkan, kualifikasi CPNS yang dibutuhkan Basarnas adalah anak buah kapal (ABK) kapal SAR. Peserta disyaratkan memiliki sertifikat keahlian nautika dasar dan radio komunikasi pelayaran.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com