SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Batam Ajukan 2.158 CPNS

Batam Ajukan 2.158 CPNS
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyalami pegawai Pemko Batam usai apel pagi dan Halal Bihalal di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Senin (3/7/2017). / Teguh Prihatna.

BATAM – Pemko Batam mengajukan usulan kebutuhan 2.158 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Formasi yang banyak dibutuhkan adalah untuk tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis.

“Di bidang teknis ada seperti sipil yang memahami kontruksi bangunan dan perhitungannya, tenaga yang memahami banjir, taman, dan akuntansi. Berikutnya sarjana hukum, ekonomi, dan akuntan. Inilah yang kami nilai menjadi prioritas Pemko Batam,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Rabu (3/1/2018).

Rudi mengungkapkan, saat ini ada 2.000-an guru honorer di Pemko Batam. Sedangkan honorer di bidang kesehatan hampir 1.000 orang. Keberadaan tenaga non-PNS akan terus membebani anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang cukup besar, jika tak segera diangkat PNS.

Sementara jika tenaga honorer tersebut diberhentikan, maka akan berdampak pada pelayanan masyarakat. Mengingat, saat ini honorer-honorer tersebut banyak yang bertugas langsung melayani masyarakat.

“Ini kalau saya berhentikan, pelayanan akan berhenti, mengajar akan berhenti, kesehatan tak jalan. Makanya kami tambah ini, karena penduduk Batam bertambah terus,” kata Rudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com