SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Batam Butuh Pemimpin yang Mampu Perkuat Investasi Sektor Riil

  • Reporter:
  • Jumat, 17 Januari 2020 | 20:31
  • Dibaca : 104 kali
Batam Butuh Pemimpin yang Mampu Perkuat Investasi Sektor Riil

BATAM – Osco Olfriady Letunggamu menyoroti pertumbuhan ekonomi dan investasi di FTZ Batam yang dinilai tak sesuai potensinya. Perlu strategi promosi lebih luas dan kepemimpinan berorientasi visi ekonomi.

“Pertumbuhan Batam masih terbilang lambat,” ujar Osco, kemarin

Osco mencalonkan diri sebagai wakil wali kota Batam. Ia telah mendaftar ke sejumlah partai politik agar diusung maju dalam Pilkada. Berlatar belakang pengusaha ternama, Osco kerap menebar visi ekonominya untuk kemajuan Batam.

Dia mengungkapkan, meski BP Batam maupun Pemko Batam telah berupaya keras memaksimalkan potensi Batam sebagai kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas tapi pertumbuhan ekonomi dan investasi masih terbilang lambat. “Yang dibutuhkan Batam adalah investasi yang riil. Jangan hanya investasi asing, tapi juga investasi dalam negeri. Misal produksi speaker dari Jawa dibawa ke Batam,” ujar Osco seraya menyebut investasi industri lokal bisa memudahkan transfer teknologi bagi SDM di Batam.

Selain industrialisasi, Osco berkeyakinan Batam butuh strategis promosi yang lebih luas dan gencar lagi. Persepsi ekonomi juga jangan dibatasi oleh isu lahan. “Termasuk objek wisata yang seksi jangan dijual murah. Batam harus percaya diri, promosi dan diakui dunia internasional,” papar Osco.

Sebagai solusi di tengah kondisi ini, Osco melanjutkan pendapat dan strategi dari berbagai pihak dengan berbagai latar belakang banyak bermunculan dalam berbagai pembahasan.

Bahkan berbagai perubahan kebijakan dan regulasi pun telah diterapkan oleh Pemerintah Pusat agar Batam kembali bangkit dan bergairah. Momen Pilkada 2020 ini, merupakan salah satu harapan bagi Warga Batam untuk mendapatkan Pemimpin yang benar-benar mampu membangkitkan kembali pertumbuhan perekonomian dan Investasi inj.

Bahkan tidak hanya berangkat dari nostalgia Batam pernah jaya, namun diharapkan Batam memiliki pemimpin yang memiliki gebrakan-gebrakan spektakuler dalam menghadapi persaingan global dan target kesetaraan dengan negara tetangga Singapura.

“Batam harus dipimpin oleh orang yang mampu membangun investasi ril melalui baragam potensi yang ada, serta mengejar pengakuan Pusat maupun Internasional,” sebut Osco.

Bakal Calon Wakil Walikota Batam, Olfriady Letunggamu atau biasa disapa Osco, sebagai tokoh muda yang telah mumpuni berkiprah di bidang perekonomian dan bisnis pada level nasional maupun internasional, merasa tertarik untuk terlibat dalam Pembangunan Kota Batam dikarenakan banyaknya potensi Batam yang luar biasa namun belum tereksploitasi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com