SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BATAM ECONOMI OUTLOOK 2018, Pengusaha Optimistis Ekonomi Membaik

  • Reporter:
  • Rabu, 20 Desember 2017 | 15:47
  • Dibaca : 425 kali
BATAM ECONOMI OUTLOOK 2018, Pengusaha Optimistis Ekonomi Membaik
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, Jadi Rajagukguk. /TEGUH PRIHATNA

BATAM – Pertumbuhan ekonomi Batam diprediksi membaik, seiring mulai meningkatnya perekonomian dunia. Pergantian pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam dan terjalinnya komunikasi yang baik dengan Pemko Batam dinilai banyak pihak turut menjadi faktor dan harapan baru untuk perbaikan ekonomi Batam ke depan.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, Jadi Rajagukguk yakin hubungan baik yang ditunjukkan pimpinan BP dan Pemko Batam akan memberikan dampak positif bagi dunia usaha. Diakuinya bahwa sepanjang tahun 2017, pertumbuhan ekonomi Batam mengalami pelambatan.

“Kami ingin BP dan Pemko Batam bisa terus bersinegi. Kalau pemerintah kompak, tentu akan dapat meningkatkan kepercayaan investor di Batam,” katanya saat dialog Batam Economi Outlook 2018, Selasa (19/12/2017).

Jadi memberikan apresiasi kepada pimpinan BP Batam yang baru, dengan mengeluarkan kebijakan sesuai dengan harapan pelaku usaha. Hal ini diyakini akan dapat memberikan kepercayaan pengusaha yang sudah menanamkan modalnya di Batam.

Selain mengembangkan industri yang sudah ada, baik BP maupun Pemko Batam dinilai perlu mengembangkan dan mengelola pariwisata dengan baik. Jadi berpendapat bahwa sektor pariwisata dapat menjadi unggulan di tengah merosotnya industri lainnya yang sudah ada di Batam selama ini.

“Pariwisata tidak boleh dikelola asal-asalan, harus dikelola degan baik dan menjadi prioritas,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com