SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Batam Economic Forum 2018, Momen Bangkitkan Ekonomi

  • Reporter:
  • Jumat, 23 Februari 2018 | 13:27
  • Dibaca : 255 kali
Batam Economic Forum 2018, Momen Bangkitkan Ekonomi
ilustrasi

BATAM KOTA – Kota Batam sebagai daerah industri harus bisa bersaing dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam dan juga China. Letaknya yang strategis berada di jalur perlayaran internasional harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bisa bersaing dengan negara-negara yang juga memilliki misi untuk meningkatkan perekonomian.

Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Indonesia Economic Forum (IEF) akan menggelar Batam Economic Forum (BEF). Forum ini akan mempertemukan pejabat nasional dengan para pebisnis Batam, nasional dan juga internasional untuk berbagi informasi strategis tentang perkembangan Indonesia terkini.

“Kemudian merumuskan pemikiran baru dan mendongkak perekonomian baik kawasan Batam ataupun Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya di Batam Centre, Kamis (22/2/2018).

Bambang menjelaskan, Batam berada di Selat Malaka yang sangat startegis. Hampir 70 ribu kapal meyeberangi jalur perlayaran internasional ini setiap minggunya. Batam juga merupakan daerah yang sangat dinamis dekat dengan Singapura dan Johor Bahru, Malaysia. Karena itu dengan lokasi yang strategis dan infrastruktur yang dimiliki Batam akan bisa menjadi daerah tujuan investasi.

Pada kesempatan ini, BP Batam juga akan menyampaikan peluang investasi dan insentif yang ditawarkan oleh pemerintah kepada calon invenstor. Kemudian juga rencana menjadikan Batam sebagai pusat logistik dan mengembangkan pariwisata yang selema ini belum dikelola dan dipromosikan dengan baik, termasuk pengembangan yang lainnya. “Seperti rencana pengembangan bandara dan pelabuhan yang bisa diintergrasikan menjadi pusat logistik di Indonesia,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com