SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Batam Medica Expo 2019 Hadir di Megamall, Pamerkan 20 Produk Kesehatan dan Kecantikan

  • Reporter:
  • Kamis, 18 April 2019 | 17:14
  • Dibaca : 209 kali
Batam Medica Expo 2019 Hadir di Megamall, Pamerkan 20 Produk Kesehatan dan Kecantikan

BATAM – Lebih dari 20 produk dan industri jasa kesehatan memamerkan layanan dan inovasi baru lewat perhelatan Batam Medica Expo 2019. Berlangsung empat hari 18-21 April 2019 di Megamall Batam Centre, pengunjung bisa mendapat informasi terbaru sekaligus menikmati banyak promo.

Pameran kesehatan kali kesembilan ini berkolaborasi dengan Health Beauty Expo 2019 dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kementerian Kesehatan RI.

Pengunjung bisa berkonsultasi dan bertransaksi dengan banyak perusahaan jasa kesehatan dan kecantikan. Mulai dari jasa medis, fitness dan gim, produk dan layanan kecantikan, makanan sehat, sampai layanan asuransi.

Tenan yang memamerkan produk dan layanannya yakni Daira Skin Care, Healthy Breakfast, KPJ Healthcare Johor, Eudora Slimming Solutions, Allegra Dance dan Fitness Academy, BPJS Kesehatan, Dr Tod’z Beauty Clinic and Baby Spa, Studiorenang.com, Healthysnack_batam dan Allianz. Kemudian, Nano Clean-jasa pembersih tungau-, Smiggle, klinik Naavagreen Natural Skin Care dan Sans Wellness. Ada juga tenan Dinkes Provinsi Kepri dan Dinkes Kota Batam.

Pengunjung juga bisa menikmati promo selama pameran. Seperti KPJ Healthcare, penyedia layanan medis asal Malaysia, yang memberikan diskon konsultasi hingga paket wisata medis sampai 50 persen. 

Pameran kesehatan Batam Medica Expo 2019 sudah bisa dikunjungi sejak resmi dibuka Wakil Ketua Bidang Pariwisata Kadin Batan Ngui Teliyana dan Kepala Bidang SDM Kesehatan Dinkes Batam Dr Jeni Irjani, Kamis (18/4) siang di Atrium Megamall Batam Centre.

Wakabid Pariwisata Kadin Batam Ngui Teliyana mengatakan pameran tahunan Batam Medica Expo menjadi langkah Kadin Batam memajukan industri kesehatan lewat promosi, membantu misi pemerintah dan menjembatani masyarakat Batam tentang informasi dan inovasi industri kesehatan. “Masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan industri kesehatan yang harus terus berinovasi,” ujar dia.

Sementara Jeni Irjani yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam mengapresiasi Batam Medica Expo yang konsisten melanjutkan pameran kesehatan setiap tahun. Dia menilai kemajuan layanan kesehatan menjadi bagian penting menunjang pembangunan Batam terlebih Batam memiliki keunggulan lokasi strategis berdekatan dengan Singapura dan Malaysia. Lewat pameran ini juga, bisa meningkatkan literasi kesehatan masyarakat Batam. “Karena Batam berdekatan dengan negara Jiran, tentu (jasa kesehatan) kita bisa berkembang bersama-sama dengan negara tetangga. Selain itu, pameran ini penting masyarakat sudah menyadari tingginya inovasi produk dan jasa kesehatan, yang tidak lagi berhenti di layanan primer, tapi juga sekunder dan tersier,” sebut dia.

Sedangkan perwakilan KPJ Healthcare, Lung Huang, juga mengapresiasi pameran Batam Medica Expo. KPJ, selalu hadir dalam setiap pameran ini sehingga bisa mengenalkan layanan kesehatannya kepada masyarakat Batam. Dia memaparkan sejauh ini KPJ Healthcare Berhad memiliki empat rumah sakit yang berlokasi yakni di Johor, Putri, Pasir Gudang dan yang baru diluncurkan dua bulan lalu di Dato Onn. KPJ di Malaysia tercatat memiliki 26  rumah sakit. Di Batam, KPJ juga membuka kantor perwakilan.

Untuk diketahui, Batam Medica Expo yang memasuki tahun ke-9 dihadirkan Batam Promo dan Star Convex dan juga didukung Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Dinas Kesehatan Pemko Batam, BP Batam, Indonesia Congress dan Convention Association (INCCA) DPD Batam, Indonesia Exhibtion Companies Association (IECA/Asperapi), Megamall Batam dan Kadin Batam. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com