SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Batam Punya Rumah Singgah Pasien Luar Kota

  • Reporter:
  • Jumat, 20 Juli 2018 | 09:28
  • Dibaca : 364 kali
Batam Punya Rumah Singgah Pasien Luar Kota
Rumah singgah untuk pasien RSUD Embung Fatimah diresmikan komunitas Hope For Life, kemarin. /romi kurniawan

BATUAJI – Komunitas sosial Hope for Life meresmikan rumah singgah di Perumahan Masyeba, Batuaji. Rumah singgah ini berfungsi sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien luar kota yang berobat di RSUD Embung Fatimah.

“Banyak sekali masyarakat yang berobat di RSUD yang tidak tahu menginap di mana, jadi kami mendirikan rumah singgah HFL atas dasar keprihatinan tersebut,” kata Pendiri HFL Kota Batam, Pedro Vikri Ardian, Kamis (19/7/2018).

Rumah singgah itu beralamat di Perumahan Masyeba indah Blok LA No 4, Batuaji.

Menurut Pedro, banyak pasien atau keluarga pasien RSUD Embung Fatimah kebingungan mencari tempat istirahat atau bermalam.

Kebanyakan terpaksa menyewa kamar atau kos-kosan yang berada di sekitaran RSUD. “Harganya tidak murah kalau sewa kamar di sana,” sambung Pedro.

Pedro berharap berdirinya rumah singgah ini membantu keluarga pasien RSUD, karena banyak dari pasien luar kota yang berobat di RSUD dari kalangan orang yang kurang mampu.

Rumah singgah ini dilengkapi dua kamar lengkap beserta kasur dan bantal, selimut dan kipas angin. Selain itu, tersedia dapur, beras dan beberapa bahan pokok. “Fasilitas lengkap. Datang bawa badan saja,” ujar Pedro.

Pedro menjelaskan gerakan HFL ini adalah gerakan sosial kemasyarakatan. Mereka membantu warga yang kesusahan, baik itu ekonomi, maupun masalah sosial lainnya. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com