SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Batam Siapkan Atlet Porprov

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:41
  • Dibaca : 159 kali
Batam Siapkan Atlet Porprov
PBVSI Batam menyeleksi tim putri menjelang Porprov 2018, beberapa waktu lalu. /ROMI KURNIAWAN

BATAM – Setelah sempat dinyatakan batal digelar, Pekan Oalahraga Provinsi (Porprov) IV Kepri akhirnya tetap digelar 25 November-1 Desember nanti di Tanjungpiang. Sejumlah daerah menyiapkan atlet terbaik untuk berlaga, temasuk dari Batam.

“Kami akan ikutserta dalam event empat tahunan ini, dan kami sudah menyiapkan diri mulai dari atlet sampai persiapan lainnya,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah, Kamis (11/10).

Iskandar mengatakan, Kota Batam sudah jauh-jauh hari menyiapkan kontingen, mulai dari Training Center (TC) maupun persiapan seragam bahkan fasilitas yang akan ditempati atlet nantinya.

“Tapi kita masih menunggu KONI Kepri sebagai pelaksana apakah ada pertemuan lagi atau tidak,” ujarnya.

Iskandar tidak mempermasalahkan adanya beberapa cabor yang tidak ikut dalam Porprov, karena cabor yang lain akan mampu mendulang emas bagi Batam. Pasalnya, target KONI Batam adalah meraih gelar juara umum.

“Target kita juara umum, karena kita mampu,” ungkap Iskandar.

Lanjut Iskandar, pagelaran Porprov ini seharusnya sudah jauh-jauh hari dibahas dalam perhelatannya, karena tiap kabupaten/kota butuh penjelasan dan keputusan. Sehingga, seluruh kontingen dapat memastikan keberangkatan.

“Untuk keberangkatan itu kami butuh sewa hotel dan memberikan uang panjar, kalau tidak jadi tentunya dana kami hangus. Saya tidak mau seperti itu,” katanya singkat.

Sebelumnya, KONI Kepri memastikan Porprov ke-4 tahun 2018 batal digelar karena anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri tidak mencukupi.

Anggaran untuk pelaksanaan ini secara keseluruhan membutuhkan Rp10 miliar. Tapi tapi yang disetujui hanya Rp2 miliar. Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah juga merasa tidak mampu untuk mendukung Porprov Kepri tahun 2018 ini, utamanya dalam hal perbaikan venue serta pelaksanaan seremonial baik pembukaan hingga penutupan.

Namun, setelah adanya pertemuan KONI Kepri, pengusaha, dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun membahas persoalan tersebut. Sehingga didapat solusi bahwa pagelaran Porprov IV Tanjungpinang 2018 tetap digelar.

romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com