SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Batam Terancam Batal Miliki BLK

  • Reporter:
  • Senin, 22 Januari 2018 | 14:06
  • Dibaca : 433 kali
Batam Terancam Batal Miliki BLK
ilustrasi

BATAM KOTA – Kota Batam terancam batal memiliki gedung Balai Latihan Kerja (BLK) berbasis kemaritiman, sebab hingga saat ini status lahan di Tanjunggundap, belum juga diserahkan kepada Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Pemerintah pusat akan mengalihkan bantuan ini ke daerah lain jika Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam tidak segera menyelesaikan status lahan hingga akhir bulan ini.

“Informasi dari pusat ini harus selesai akhir bulan ini.Jika sampai akhir bulan tak kunjung ada kejelasan, maka Batam dianggap menolak, dan anggaran otomatis diberikan ke daerah lain.

Ini harus cepat,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho di Batam Centre, Minggu (21/1/2018).

Ia sangat menyanyangkan kalau pembangunan BLK sampai dialihkan ke daerah lain, karena anggaran pembangunan besar dan APBD Batam tak mampu menganggarkannya.

Udin juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar Tanjunggundap untuk proaktif membantu pembangunan gedung BLK ini, karena akan berdampak langsung bagi lokasi tersebut serta akan meningkatkan perekonomian penduduk sekitar. “Karena begitu BLK dibangun, otomatis banyak warga ikut pelatihan, akan ke sana. Itu yang akan mengangkat ekonomi sekelilingnya,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com