SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Batam Tundukkan Karimun di Kejuaan Basket Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 8 November 2018 | 11:10
  • Dibaca : 57 kali
Batam Tundukkan Karimun di Kejuaan Basket Kepri
ilustrasi

BATAM – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kepri bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri menggelar kejuaraan bola basket Piala Gubernur Kepri 2018. Kejuaraan ini digelar di Hitest Arena, Selasa-Minggu (6-11/11).

Sebanyak tiga pertandingan digelar di hari pertama kejuaraan tersebut. Di pertandingan pertama tim Batam melawan Kabupaten Karimun. Sedang pertandingan kedua mempertemukan Kabupaten Bintan melawan Kabupaten Anambas. Dan pertandingan ketiga digelar pertandingan antarklub yang mana klub Karimun berhadapan dengan Seagull. Di pertandingan pertama, Kota Batam berhasil mengalahkan Kabupaten Karimun dengan skor 52-59. Di kuarter pertama, Kota Batam unggul dengan skor 10-14.

Penasihat Perbasi Kepri Asmin Patros mengatakan, kejuaraan ini adalah event yang digelar kedua kalinya, dan kejuaraan ini untuk tahun ini digelar di Batam. “Kejuaraan ini diikuti sebanyak lima kabupaten/kota se-Kepri. Hanya kabupaten Lingga dan Natuna yang tidak mengikuti kejuaraan ini,” kata Asmin, Rabu (7/11).

Selain itu, lanjut Asmin, kejuaraan ini juga mengikutkan eksebisi putri dan juga pertandingan antarklub. “Kejuaraan ini dimaksudkan untuk memompa prestasi cabang olahraga basket di Kepri,” ujarnya.

Beberapa raihan prestasi dicontohkan Asmin dalam pembinaan cabor basket, prestasi tertinggi basket Kepri adalah perak dalam ajang Popnas di Kaltim. Saat itu di final Kepri kalah dari DKI Jakarta.

“Kepri juga berhasil meraih peringkat tujuh saat PON Riau beberapa waktu lalu. Saat itu pesertanya sebanyak 12 provinsi,” ujarnya.

romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com