SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Batik Tulis Hanya Rp100 Ribu/Meter

  • Reporter:
  • Senin, 16 Juli 2018 | 09:27
  • Dibaca : 199 kali
Batik Tulis Hanya Rp100 Ribu/Meter

Batik Real, sebuah gerai batik di Perumahan Rosdale Batam Centre menawarkan berbagai motif batik tulis. Motif gonggong, Pulau Batam, dan motif lainnya.

Semua motif batik yang dihadirkan merupakan bukan hasil cetakan, melainkan batik yang ditulis tangan. “Motif khas kami gonggong dan Pulau Batam. Tapi kami juga membuat motif lain seperti bunga, burung, dan sebagainya,” kata Imelda, Koordiator Batik Real Batam, Minggu (15/7/2018).

Harga batik yang dijual cukup terjangkau, mulai dari Rp100 ribu per meter. Konsumen bisa memesan motif batik sesuai keingina dengan harga Rp250 ribu per meter. “Harga sangat terjangkau. Kami hanya menjual bahan atau bakal batik saja. Mengenai harga tergantung tingkat kesulitan pengerjaannya,” ucapnya.

Menurut Imelda, batik tulis dan batik cetak banyak memiliki perbedaan. Batik tulis tidak bisa dibuat banyak. Meski motifnya sama, namun pasti ada perbedaannya. Sementara batik cetak dapat dibuat sebanyak mungkin dengan bentuk dan warna yang sama.
“Untuk kualitas bahannya bisa dijamin tidak mengecewakan,” katanya.

Imelda mengatakan, batik tulis ini merupakan hasil karya anak-anak sekolah atau mahasiswa. Membatik menjadi salah satu pelajaran di sekolah karena merupakan warisan yang perlu dijaga keberadaannya.

“Batik yang kami tawarkan juga modelnya kekinian, bisa dipakai semua kalangan dan dipakai sehari-hari meski bukan untuk kondangan atau acara resmi,” ujarnya.

Di Gerai Real Batik Batam, konsumen tidak hanya dapat membeli batik, tapi juga belajar membuat batik.

tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com