SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bawaslu Ajak Media Awasi Pesta Demokrasi

  • Reporter:
  • Senin, 4 November 2019 | 09:33
  • Dibaca : 60 kali
Bawaslu Ajak Media Awasi Pesta Demokrasi
Bawaslu Anambas menggelar media gathering, Sabtu (2/11). /JHON MUNTHE

ANAMBAS – Ketua Bawaslu Anambas Yopi Susanto mengatakan, pihanya memerlukan kerja sama dengan media terutama mengawasi tahapan dan jalannya pemilihan kepala daerah yang sudah mulai.

“Peranan media sangat penting terutama dalam sosialisasi atau aturan mengenai politik uang. Ancaman hukuman bisa maksimal 3 tahun dan denda maksimal Rp1 miliar,” ujarnya, Sabtu(2/11).

Untuk itu, ke depan diharapkan ada sinergi antara Bawaslu dengan seluruh jurnalis di Kabupaten Kepulauan Anambas. Bahkan pihaknya juga akan menerima masukan dan saran dari pers sebagai perekat kerja sama dengan Bawaslu Anambas.

“Sesuai usulan kawan-kawan, mungkin nanti kita akan buat media center. Selain itu perlu ada suatu wadah pemersatu misalnya jaringan pers pengawas Pemilu. Nanti akan kita rapatkan dulu sesama komisoner bagaimana solusi yang terbaik bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Anambas (Forja), Jhon Munthe menyampaikan, tentang beberapa peran media dalam melakukan pengawasan atau melibatkan diri dalam pelaksanaan Pilkada itu terletak pada bab II pasal 3 dan 6 Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999.

“Banyak peranan penting media dalam melaksanakan pesta demokrasi. Pers merupakan sarana informasi yang bertujuan untuk memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com