SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bawaslu Desak KPU Musnahkan Logistik Rusak, Ditunggu hingga Pukul 00.00

  • Reporter:
  • Selasa, 16 April 2019 | 18:41
  • Dibaca : 134 kali
Bawaslu Desak KPU Musnahkan Logistik Rusak, Ditunggu hingga Pukul 00.00
Ilustrasi

SINDOBATAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam belum memusnahkan logistik rusak berupa 1.600 lembar surat suara. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Batam mendesak agar segera dimusnahkan sebelum pukul 00.00 malam ini.

Anggota Bawaslu Batam Mangihut Rajagukguk mengatakan, pemusnahan logistik pemilu yang rusak merupakan  bagian dari tahapan pemilu yang harus dikerjakan, selain pengiriman logistik ke seluruh Kecamatan, bila salah salah satu tahapan terlewati, maka KPU dianggap tak mampu menyelenggarakan pemilu. 

“Kami tunggu sampai malam ini juga, batasnya sampai pukul 00.00. Kalau itu sampai logistik sisa surat suara tidak dimusnahkan,  mereka sudah melanggar tahapan pemilu, ” Katanya di Kantor Bawaslu Batam Centre, Selasa (16/4/2019) sore. 

Mengihut menjelaskan, sesuai peraturan KPU tahapan-tahapan pemilu harus bisa diselesaikan satu hari sebelum hari H, apalagi pemusnahan logistik rusak harusnya sudah dimusnahkan. 

“Kalau memang dianggap tidak mampu, maka KPU Provinsi harus segera mengambil alih semua tahapan itu, ” Katanya. 

Ditengah waktu yang sempit ini, Bawaslu berharap KPU Batam bisa menyelesaikan  semua tahapan dengan baik, dia menambahkan jika memang tahapan tidak bisa diselesaikan kemungkinan berdampak akan diundurnya pelaksanaan pemilu di Kota Batam

“Kami merekomendasikan KPU untuk melaksanakan tahapan pemilu tersebut, karena KPU Provinsilah yang bertanggung jawab. Dan tentunya akan kami laporkan ke DKPP dengan konsekuensi pemecatan,” Tutupnya.

agung dedi lazuardi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com