SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bawaslu Gelar Ujian Pegawai Kontrak

  • Reporter:
  • Jumat, 11 Januari 2019 | 12:14
  • Dibaca : 388 kali
Bawaslu Gelar Ujian Pegawai Kontrak
Bawaslu Kabupaten Anambas menggelar ujian bagi pegawai kontrak di lingkungan Bawaslu Anambas di depan Landing Station Palapa Ring Barat (PRB) Kecamatan Siantan, Kamis (10/1).

ANAMBAS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Anambas menggelar ujian bagi pegawai kontrak di lingkungan Bawaslu Anambas di depan Landing Station Palapa Ring Barat (PRB) Kecamatan Siantan, Kamis (10/1).

Ketua Bawaslu Anambas Yopi Susanto mengatakan, pihaknya sengaja memilih lokasi tersebut untuk menggelar ujian karena jaringan internet di lokasi tersebut terjangkau dibandingkan dengan lokasi yang lain.

“Evaluasi staf ini diselenggarakan oleh seluruh Bawaslu se Indonesia dan Bawaslu se Kepri dilakukan serentak hari ini,” katanya.

Ia mengatakan, ujian tersebut bertujuan untuk menyeleksi pegawai yang akan diperpanjang kontraknya selama setahun ke depan. Sedangkan bagi pegawai yang tidak lulus, surat keputusan (SK) kerja hanya berlaku hingga Januari 2019 saja.

“Ada delapan peserta yang ikut ujian evaluasi dengan sistem CAT ini. Dan mereka merupakan staf Bawaslu dari tahun 2018 yang lalu,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Bawaslu juga melakukan tes wawancara dan penilaian kinerja selama 2018. “Untuk hasil ujian CAT, langsung diserahkan kepada Bawaslu pusat yang nanti mengeluarkan SK kerjanya,” jelasnya.

Yopi menambahkan, pelaksanaan ujian pegawai Bawaslu Kota Batam, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang dilaksanakan di Provinsi Kepri. Sedangkan Kabupaten Anambas dan Natuna dilaksanakan di daerah masing-masing atas pertimbangan jarak dan minimnya transportasi.

“Kita meminta kepada Bawaslu Kepri agar ujian evaluasi Anambas dilaksanakan di Anambas. Kita sudah melakukan survei lokasi untuk ujian, ternyata ada di depan Landing Station PRB yang mendukung jaringan internetnya,” katanya. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com