SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bawaslu Lingga Gandeng Mahasiswa, Kerja Sama Partisipasi Pengawasan Pemilu

  • Reporter:
  • Jumat, 28 Desember 2018 | 14:10
  • Dibaca : 313 kali
Bawaslu Lingga Gandeng Mahasiswa, Kerja Sama Partisipasi Pengawasan Pemilu
Bawaslu Kabupaten Lingga bersama Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerja sama partisipasi pengawasan pemilu yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Lingga. f jamariken tambunan

LINGGA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga bersama Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerja sama partisipasi pengawasan pemilu yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Lingga.

“Kita harus menciptakan pemilu yang berintegritas dan itu perlu dibantu seluruh elemen termasuk peran mahasiswa,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni, kemarin.

Dengan adanya penandatanganan kerjasama ini, kata dia, merupakan langkah partisipatif dari Bawaslu Kabupaten Lingga untuk menjalin sinergitas dengan semua elemen dan stakeholder, salah satunya adalah elemen intelektual dan pelajar mahasiswa. Hal ini dilakukan sebagai upaya, mengenalkan pemilu yang bersih dan berintegritas dikalangan pemilih pemula dan pemilih muda.

Ditempat yang sama Norbariyansyah alias Rian Ketua IMKL Kabupaten Lingga mengatakan sebagai mahasiswa, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi IMKL karena dilibatkan untuk ikut melakukan pengawasan pada pemilu. Dan sebagai implementasi dari kerjasama ini, pihaknya akan menyiapkan langkah-langkah untuk turun langsung ke lapangan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang gerakan sadar terhadap politik uang atau money politic.

“Kami ingin menjadikan pemilu di Lingga ini, sebagai corong demokrasi yang bersih dan berintegritas sebagai cita-cita bangsa,” katanya.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Lingga menurutnya sudah sangat tepat, dalam merangkul semua komponen masyarakat. Apalagi di tengah kondisi politik saat ini yang sangat berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, dengan pola pemilihan langsung ini masyarakat sangat membutuhkan pencerahan untuk menentukan pilihan yang bebas dari interpensi dan politik uang.

“Amanat dari Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum sudah sangat jelas, peran Bawaslu semakin diperkuat semangat inilah yang harus kita dorong dalam menciptakan pemilu yang bersih,” ujarnya.

Hadir juga dalam penandatanganan tersebut dari jajaran Mapolres Lingga yang diwakili oleh Kapolsek Daiklingga. Dalam sambutannya Kapolsek Daik Lingga Iptu Sugianto mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu, dan ke depan Kepolisian akan selalu siap membantu Bawaslu dalam mensukseskan Pemilu yang bersih dan berintegritas. jamariken tambunan/ant

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com