SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bayar Pajak Motor di Kantor Camat Sekupang

  • Reporter:
  • Rabu, 20 Maret 2019 | 16:14
  • Dibaca : 220 kali
Bayar Pajak Motor di Kantor Camat Sekupang
ilustrasi

SEKUPANG – Berbagai kemudahan diberikan kemudahan pemerintah kepada masyarakat. Salah satunya loket pembayaran pajak kendaraan bermotor. Selain di Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kepri Batam Centre, mobil Samsat keliling dan Samsat corner di pusat-pusat perbelanjaan, kini masyarakat khususnya warga Sekupang bisa membayar pajak tahunan di Kantor Camat Sekupang.

Saat ini, BP2RD Kepri, Polda Kepri dan Jasa Raharja memberikan pelayanan Samsat Bergerak di Kantor Kecamatan Sekupang. Petugas Penetapan Pajak Samsat Bergerak BP2RD Provinsi Kepri, Putra menyampaikan, pelayanan Samsat bergerak yang diberikan di Kantor Kecamatan Sekupang berupa jemput bola untuk pengurusan pembayaran pajak kendaraan tahunan untuk kendaraan roda dua dan empat.

“Kami memberikan pelayanan ini guna untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan pajak kendaraan bermotor tanpa harus ke kantor Samsat,” ujarnya, Selasa (19/3).

Pelayanan pembayaran pajak kendaraan digelar pada hari kerja Senin-Jumat, mulai pukul 09.00 hingga 15.00. Sedangkan persyaratan pembayaran pajak kendaraan cukup membawa e-KTP asli pemilik dan STNK asli.

“Nah nanti minggu selanjutnya ke Kecamatan Bengkong lalu Lubukbaja, selanjutnya kembali lagi ke Sekupang. Jadi pelayanan Samsat kami bergerak,”katanya.

Selain itu, dalam mempermudah pembayaran, pihak samsat juga memperbolehkan salah satu dari pasangan suami istri atau anak untuk membayarkan pajak kendaraan.

“Contohnya suaminya lagi bekerja dan istrinya bisa membayarkan pajak kendaraan. Nanti akan kami cocokkan data e-KTP yang asli milik suaminya yang dibawa,” kata Putra.

Guna mempermudah masyarakat dalam proses pembayaran pajak paling lama memakan waktu hanya dua menit. Jadi masyarakat dan pekerja bisa lebih terbantu untuk masalah waktu, karena tidak membutuhkan waktu lama lagi. cr1

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com