SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bayi Kembar Tewas di Kamar Kos

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Mei 2019 | 15:47
  • Dibaca : 121 kali
Bayi Kembar Tewas di Kamar Kos
Ilustrasi.

BATUAJI – Bayi kembar yang baru dilahirkan ditemukan warga dalam kondisi meninggal di kamar kos daerah Perumahan Permata Puri, Batuaji, Rabu (15/5). Nilu Kentari, ibu dari bayi kembar diduga sengaja membuang kedua bayinya karena malu melahirkan dari hubungan di luar nikah.

Sang ibu saat ini dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam dan dalam pengawasan jajaran Polsek Batuaji. Sementara bayi kembar malang tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri.

Informasi yang dihimpun, Nilu melahirkan dua bayinya pada Selasa (14/5) pagi. Bayi pertama lahir sekira pukul 10.00 dan bayi kedua lahir satu jam setelahnya. Belum diketahui pasti apakah kondisi bayi sudah meninggal saat dilahirkan atau meninggal setelah dilahirkan, sebab Nilu belum bisa memberikan keterangan karena kondisi kesehatan belum membaik usai melahirkan.

Mayat kedua bayi nahas itu ditemukan di tempat yang berbeda. Satu dalam kamar sudah terbungkus kain dan satu lagi di kamar mandi. Awal saat ditemukan, warga mengira hanya satu bayi sehingga bayi yang pertama kali ditemukan dalam kamar kosan ibunya langsung dibawa ke RSUD. Saat ditangani pihak medis di RSUD, diketahui bayi itu tidak sendirian alias kembar sehingga polisi kembali menggeledah kamar kos-kosan Nilu. Setelah dilakukan pengeledahan, mayat bayi ditemukan di dalam ember yang berada di kamar mandi.

Kepada polisi Nilu mengaku tidak tahu persis apakah kedua bayi itu masih hidup atau sudah mati saat melahirkan. Yang pasti saat melahirkan tidak terdengar tangisan bayi. Bayi kembar itu diletakan begitu saja sebelum akhirnya dia jatuh pingsan. Ia sadar sudah menjelang malam sehingga hanya membawa satu bayi yang terbungkus kain ke kamar mandi. Sementara satu lagi dibiarkan di dalam kamar karena dia sudah merasa lemas.

Kejadian itu diketahui ketika Ml, penghuni kos lain yang baru pulang kerja dari Mukakuning berusaha mencari Nilu. MI mengintip kamar kosnya karena beberapa kali saat dipanggil tidak ada jawaban. Dari situ diketahui Nilu sudah dalam keadaan terlentang bersama bayi yang baru dilahirkannya. “Saya kaget saat melihat ada bayi dengan kondisi masih berdarah. Nilu kondisinya pingsan,” kata Mi.

Setelah itu, Mi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada RT/RW setempat dan kemudian dilanjutkan ke Mapolsek Batuaji.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, pacar korban yang diduga ayah dari kedua bayi kembar tersebut sudah meninggalkannya sejak tahu kalau Nilu hamil. “Pacarnya sudah lama tidak ada komunikasi,” kata Syafruddin.

Aparat kepolisian saat ini masih menunggu hasil autopsi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kami masih menunggu hasil otopsi kedua bayi tersebut,” ujarnya. cr1

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com