SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BBDC Meriahkan Malam Pembukaan Festival Bahari Kepri

  • Reporter:
  • Sabtu, 22 September 2018 | 19:06
  • Dibaca : 386 kali
BBDC Meriahkan Malam Pembukaan Festival Bahari Kepri

SINDOBATAM – Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) meriahkan malam pembukaan Festival Bahari Kepri 2018 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (21/9/2018). Bersama grup musik tradisional melayu, marching band binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini menyuguhkan dua buah lagu, yaitu Majulah Kepri dan Serampang Laut.

Penampilan BBDC tak sekedar memukau dari permainan alat musiknya. Tapi juga suguhan koreografi tim penari yang undang tepuk tangan dan decak kagum penonton.

Kepala Disbudpar Batam, Pebrialin mengatakan rombongan marching band BBDC yang dibawa untuk meriahkan pembukaan Festival Bahari Kepri 2018 ini sebanyak 95 orang.

“Alhamdulillah Bahana Barelang Drum Corps dipercaya untuk tampil dan memeriahkan acara pembukaan Festival Bahari Kepri 2018 ini. Bahkan kita tampil di puncak acaranya,” kata Pebrialin yang ikut mendampingi anak-anak BBDC.

Menurutnya tim berlatih dua pekan khusus untuk penampilan di malam pembukaan ini. Ia bersyukur anak-anak Batam masih dipercaya untuk menunjukkan kebolehan di ajang tingkat provinsi.

“Ini bentuk partisipasi kita dari Batam. Sebelumnya kita juga diberi amanah untuk memeriahkan MTQ Provinsi di Lingga,” tutur mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan UKM ini.

Bahana Barelang Drum Corps berdiri sejak 1994. Dan pernah tampil di Parade Senja di Istana Negara. Kemudian juga tampil di MTQ Nasional di Pekanbaru dan di Batam. BBDC juga sering mengikuti berbagai ajang kompetisi marching band, mulai tingkat kota, nasional, hingga ke luar negeri.

Festival Bahari 2018 yang pembukaannya dimeriahkan penampilan BBDC ini berlangsung 21-24 September. Berbagai agenda digelar untuk meriahkan kegiatan yang masuk 100 Wonderful Events Indonesia 2018 tersebut. Seperti lomba layar, layang-layang, gasing, jong, pancung. Selain itu juga ada lomba drone, tulis, dan foto.

“Tahun ini juga ada eksibisi jetski. Jika animo bagus, tahun depan baru kita lombakan jetskinya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com