SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

BC Karimun menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

  • Reporter:
  • Rabu, 29 Januari 2020 | 15:58
  • Dibaca : 115 kali
BC Karimun menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

KARIMUN – Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi, Rabu (29/1/2020). Pencanangan tersebut merupakan proses untuk mendukung Pemerintah dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Pencanangan itu dilakukan setelah KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun menjadi salah satu kantor yang diusulkan sebagai Unit kerja peserta usulan kantor predikat bebas dari korupsi (WBK) tahun 2019.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau Agus Yulianto beserta para pejabat, Bupati Karimun yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Karimun, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Karimun, Kabid KI KPU BC Batam, Kepala PSO Batam, Kepala KPP Pratama TBK, Para Pimpinan Instansi terkait, serta Para Pimpinan / Perwakilan Perusahaan dalam wilayah kerja BC Karimun.

Kepala KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun, Agung Marhaendra Putra menyampaikan bahwa acara ini bukan sekedar seremoni, tapi merupakan upaya membangun komitmen guna menjalankan kegiatan pekerjaan dengan penuh integritas serta mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

“Kita meminta dukungan berupa support moril dan doa restu dari para tamu undangan serta masyarakat karimun pada umumnya, semoga kita dapat menjadi unit kerja yang bersih darì korupsi,” kata Agung dalam sambutannya.

Agung berharap dengan adanya dukungan dari para pengguna jasa dan instansi terkait, diharapkan seluruh pegawai BC Karimun dapat berkomitmen penuh dalam menjaga integritasnya saat menjalankan tugas.

“Komitmen kita dengan ini dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan lebih baik kepada masyarakat penguna jasa. Sehingga investasi di Kabupaten Karimun bisa lebih meningkat lagi,”katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri Agus Yulianto mendukung pembangunan zona integritas menuju WBK di KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun.

Ia menyebutkan, Kanwil DJBC Khusus Kepri telah meraih predikat WBK dari Kemenpan-RB yang bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Jakarta pada Desember tahun 2018.

“Pesan saya, hal petingnya adalah membangun kedekatan dengan masyarakat dan stakeholder agar mendapatkan dukungan positif. Sehingga tahun 2020 ini dapat meraih predikat WBK,”katanya.

Agus mengharapkan, kepada seluruh pegawai KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun untuk dapat bersama-sama membangun integritas individu dan organisasi dalam mewujudkan meraih predikat WBK.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB ini berjalan lancar dengan rangkaian acara antara lain penayangan video profil Kantor BC Karimun, Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, Penandatanganan Piagam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kepala Kantor BC Karimun dan Tamu Undangan, Foto bersama, serta Ramah Tamah.

(ricky robiansyah)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com