SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BCA Renovasi Masjid dan Pesantren

  • Reporter:
  • Kamis, 6 Desember 2018 | 14:40
  • Dibaca : 68 kali
BCA Renovasi Masjid dan Pesantren
Karyawan BCA bersama anak Ponpes Miftahul Huda di Masjid Muhammad Hakim, Sembulang, Senin (3/12). f reni hikmalia

GALANG – Bank Central Asia (BCA) Batam melaksanakan serah terima dua ruang kelas Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda dan renovasi Masjid Muhammad Hakim, Sembulang, Senin (3/12).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) V BCA Lukman mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian karyawan BCA Batam untuk membantu sesama. “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari kami karyawan BCA yang tergerak melihat ada ponpes yang anak-anaknya belum mempunyai kelas untuk belajar,” ujarnya.

Ia mengatakan, pimpinan Ponpes Miftahul Huda Kiai Ma’mun Murod menyampaikan masih kekurangan dana terkait pembangunan ponpes. Mendapat informasi tersebut, karyawan langsung melakukan donasi.

“Teman-teman di kantor akhirnya bergerak untuk bersama membantu membangun dua ruang kelas. Kami sering melakukan koordinasi dan memantau agar pembangunan berjalan lancar,” kata Lukman.

Selain membangun dua ruang kelas, karyawan BCA Batam merenovasi Masjid Muhammad Hakim supaya anak-anak ponpes dapat beribadah dengan nyaman.

“Kami melihat masjid perlu direnovasi. Akhirnya kami sepakat untuk melakukan renovasi masjid juga,” katanya.

Pembangunan ini kali kedua dilaksanakan oleh karyawan BCA. Sebelumnya karyawan BCA Batam juga membangun 1 musala yang diberi nama Musala Al Hikmah di Kampung Becek, Sagulung pada September 2016 lalu.

Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Batam, Lim Kok Hwa berharap kegiatan sosial ini dapat menjadi budaya karyawan BCA Batam. “Sehingga kami dapat melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” pintanya. reni hikmalia

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com