SINDOBatam

Terbaru Bisnis+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bebek Goreng H Slamet Buka Cabang

  • Reporter:
  • Rabu, 12 September 2018 | 12:42
  • Dibaca : 229 kali
Bebek Goreng H Slamet Buka Cabang

Bebek Goreng H Slamet buka cabang kedua di Jalan Gurindam Greenland, Batam Centre. setelah sebelumnya buka di Baloi. Kuliner asal Solo ini memiliki keistimewaan garing di luar empuk di dalam.

“Cabang pertama kami di Baloi dan ini yang kedua. Rasanya tidak beda, sama persis. Keistimewaan kami garing di luar dan empuk di dalam,” kata Siti Sendhari, Senin (10/9/2018).

Menurut Siti, bebek goreng di rumah makan ini resep turun temurun dari Bapak H Slamet. Untuk memberikan citarasa yang lezat, bebek direbus dulu agar dagingnya lembut. Setelah itu baru digoreng. “Dagingnya direbus dengan rempah-rempah selama tiga jam,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kata Siti, daging bebek juga harus diseleksi. Setidaknya yang berusia di atas dua tahun atau sudah bertelur. Agar dagingnya empuk saat digoreng. “Bebeknya yang berusia di atas dua tahun. Bebek kami beli di Medan atau Padang,” katanya.

Kehadiran Bebek Goreng H Slamet sudah sejak tahun 1987. Cabangnya telah tersebar hampir di seluruh Indonesia, di Jakarta, Bali, Yogyakarta, Pekanbaru, Batam, dan daerah lainnya. “Ini bukan bisnis wiralaba, tapi murni resep turun menurun. Semua cabang yang ada di Indonesia ialah cabang,” ujarnya.

Siti mengatakan, harga daging bebek berkisar Rp26 ribu hingga Rp125 ribu untuk satu ekor bebek. Saat ini Siti memberikan diskon 40 persen untuk konsumen yang ingin menikmati bebek hingga 13 September 2018.

“Harganya tidak terlalu mahal dan masih standar sesuai kantong. Apalagi tiga hari sejak opening kami berikan diskon 40 persen,” ucapnya.

Menurut Situ, dibukanya gerai Bebek Goreng H Slamet di Batam Centre ialah atas permintaan warga Batam Centre. Selama ini pelanggan banyak dari perkantoran di Batam Centre seperti Poltek, BP Batam, Unilever, Kantor Imigrasi, Sekolah Yos Sudarso, dan lainnya.

“Banyaknya pelanggan di sini. Makanya kami membuka cabang kedua di Batam Centre untuk memenuhi permintaan,” ucapnya.

Bagi yang kurang suka daging bebek tidak perlu khawatir, sebab rumah makan ini juga menyediakan menu ayam goreng. “Ayam goreng ada juga. Kami juga menyediakan beragam pilihan minuman. Kami juga ada minuman spesial yakni es beras kencur,” katanya.

tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com