SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Beda Ukuran Hambat Proses Penyerahan Aset

Beda Ukuran Hambat Proses Penyerahan Aset
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. DOK KORAN SINDO BATAM.

BATAM KOTA – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, pihaknya sedang berupaya menyelesaikan proses peralihan aset dari Badan Pengusahaan (BP) Batam ke Pemko Batam. Pada tahap awal ini, Pemko mengklaim tengah mengupayakan penyelesaian enam aset. “Sekurang-kurangnya 6 yang pertama itu yang kami kejar, dan itu telah kami sepakati dengan Pak Lukita (Kepala BP Batam),” ujarnya di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (8/11/2017).

Namun, sambungnya, ada sedikit kendala dalam proses tersebut. Di antaranya, ketidaksesuaian antara luasan lahan yang diminta dengan luasan yang akan diserahkan. Misalnya, terkait lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur. “Dulu kan ada pejabat sebelum kami itu disepakati di luasan 48 hektare, tapi ini yang diberikan sekitar 20-an hektare,” kata Amsakar.

Menurut Amsakar, dengan jumlah lahan sekitar 20-an hektare, diperkirakan tak akan bisa menampung debit sampah yang cukup tinggi dari warga Batam setiap tahunnya. Bahkan, jumlah itu diprediksi habis hanya dalam beberapa tahun ke depan.

“Kalau 20 hektare, kami prediksi tumpukan sampah sudah sangat menggunung,” kata mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam ini.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com