SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Belajar Mandarin Gratis di Yayasan Xinzhao MnC Indonesia

  • Reporter:
  • Minggu, 14 Juli 2019 | 16:41
  • Dibaca : 345 kali
Belajar Mandarin Gratis di Yayasan Xinzhao MnC Indonesia

LUBUKBAJA– Yayasan Xinzhao MnC Indonesia memberikan pelatihan bahasa Mandarin dan komputer secara gratis. Kelas bahasa Mandarin ini bisa diikuti siapa saja yang siap bekerja. Yayasan ini beralamat di Ruko Penuin, Blok P, No 10, Lubukbaja, 

Foundation President Yayasan Xinzhao MnC Indonesia, Irene Novela mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan pelatihan bahasa Mandarin ini bertujuan meningkatkan kualitas pemuda pemudi Indonesia dalam dunia kerja. Sehingga dapat ikut serta bersaing di era globalisasi ini. 

“Banyaknya investor Cina, bahasa Mandarin sangat penting. Programnya gratis untuk belajar bahasa Mandarin bagi orang yang mau kerja,” katanya, saat grand opening Sabtu (6/7). 

Nantinya peserta, kata Irene direkomendasikan kepada perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Yayasan Xinzhao MnC Indonesia. “Sudah ada perusahaan luar negeri yang sudah bekerjasama,” ujarnya. 

Tak hanya mengajar secara gratis bagi yang siap kerja. ke depan, yayasan ini juga akan membuka kelas berbayar. 

“Ke depannya kami juga buka kelas berbayar karena sebetulnya program ini untuk orang yang siap bekerja. Namun banyak juga yang bertanya yang belum siapa kerja namun ingin belajar bahasa Mandarin untuk dirinya sendiri,” terangnya. 

Kelasnya dibuka setiap Senin-Jumat. Peserta akan disaring terlebih dahulu untuk mengetahui kelas yang cocok untuk dirinya. Kelas terdiri dari kelas dasar atau kelas intemediate. 

“Ada peserta yang tidak bisa berbicara bahasa Mandarin, ada yang tidak bisa menulis Mandarin,” katanya. 

Untuk siap kerja, peserta diterima sampai usia 30 tahun. Namun tidak menuntut kemungkinan ada yang berusia 35 tahun namun mempunyai keinginan untuk belajar ,Yayasan Xinzhao tetap menerima peserta tersebut.

“Pengajar berasal dari Batam, sampai sekarang muridnya sudah 20 orang,” sebutnya. 

Selain belajar di kelas, peserta juga disarankan untuk melatih dirinya sendiri seperti berbicara dan referensi yang ada internet. “Yang penting jangan takut salah berbicara,” ujarnya. 

Sementara itu, untuk kelas berbayar dimulai dari usia 6-12 tahun dengan biaya Rp300 ribu perbulan. Usia 13-18 tahun Rp350 ribu perbulan, diatas 18 tahun biayanya Rp400 ribu perbulan. Pertemuan dilakukan selama 12 jam atau seminggu selama dua kali pertemuan. 

Selain belajar dalam kelas, Yayasan Xinzhao juga menerima kelas online di www.xinzhaomnc.com. Kelas ini diperuntukkan bagi mereka yang berada di luar Batam.

“Belajarnya chatting dengan pengajar langsung dan grup kelas. Kita juga membuat video yang diposting google drive,” terangnya.

reni hikmalia

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com