SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Belanja Nyaman di Pasar Aku Tahu Centre

  • Reporter:
  • Senin, 8 Mei 2017 | 13:24
  • Dibaca : 1635 kali
Belanja Nyaman di Pasar Aku Tahu Centre
Peresmian AKU Tahu Center oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto Teguh Prihatna.

BATAM – Kelompok usaha Aku Tahu mengembangkan pasar segar yang resmi dibuka Wali Kota Batam Muhammad Rudi kemarin. Meski tradisional, pasar menawarkan konsep yang membuat nyaman konsumen dengan produk segar, tertata, dan bersih.

Pasar yang berlokasi Seipanas ini juga tetap punya sisi modern. Demi mempermudah konsumen, kompleks Pasar Aku Tahu Centre dilengkapi kafe, minimarket, anjungan tunai mandiri (ATM), cucian mobil, lapangan futsal sampai kantor bank. Aku Tahu Centre dibangun tiga lantai tersedia 70 kios, 56 lapak dan 22 gerai.

Pemilik Aku Tahu Centre Mitosima The Anakunda, menjelaskan tenan sudah terisi 96 persen sejak peresmian. Hanya lantai satu yang sudah siap melayani pembeli. “Saya harap pasar ini bukan hanya mempermudah masyarakat untuk belanja, tapi juga memberi peluang bisnis dan lowongan kerja,” ujar Mitosima saat peresmian, kemarin.

Sejumlah tenan di Aku Tahu Centre berasal dari merek gerai restoran, kafe atau warung kopi yang sudah populer. Antara lain Vito Bread, Narra, Aku Tahu Kopitiam, Citra Pempek, Boy Mart, Cemeal dan beberapa nama lainnya yang saat ini sudah mulai buka. Sedangkan Car wash dan lapangan futsal masih dalam penyelesaian tahap akhir.

“Setelah lebaran Idul Fitri semua sudah selesai dan beroperasi semuanya,” kata dia.

Aku Tahu Centre juga menyediakan tempat parkir yang cukup luas demi kenyamanan pengunjung. Masyarakat yang hendak belanja tidak perlu khawatir untuk tidak mendapatkan tempat parkir. Sementara ini fasilitas parkir bisa menampung 100 kendaraan roda empat dan akan diperluas sampai 500 kendaraan.

Mitosima mengatakan salah satu yang ditawarkan Aku Tahu Centre demi kenyamanan saat berbelanja adalah kebersihan lingkungan yang bersih.

“Kami pisahkan pasar basah dan kering. Supaya lantai untuk jualan sayuran ini bisa terus bersih,” katanya.

Rudi yang hadir meresmikan Aku Tahu Centre mengapresiasi adanya pasar segar tertata. Namun Rudi mengingatkan pengelola konsisten menjaga kebersihan. “Perizinan seperti limbah harus jelas. Jangan dibuang di selokan,” ujar Rudi.

Kebersihan dinilai bagian penting untuk diperhatikan agar sejalan dengan upaya Pemko Batam memperkuat sektor pariwisata.

Rudi menyebut pariwisata menjadi salah satu alternatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Batam di saat situasi pelemahan ekonomi.

Namun menjadikan kota pariwisata tentu tidak akan bisa tercapai jika tidak ada dukungan dari masyarakat dan juga para pengusaha yang di Batam.

“Sama-sama membangun Batam yang lebih baik. Pemko Batam saat ini sedang memperindah kota dengan harapan banyak wisatawan yang datang ke Batam,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com