SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Belum Digaji, Ratusan Satpol PP Mogok Kerja

  • Reporter:
  • Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:06
  • Dibaca : 453 kali
Belum Digaji, Ratusan Satpol PP Mogok Kerja
ilustrasi

ANAMBAS – Sebanyak 123 petugas pengamanan pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar aksi mogok kerja sejak Rabu (9/5/2018) lalu. Aksi itu dipicu karena gaji mereka yang belum dibayar pada April 2018 lalu.

Selain itu petugas Satpol PP tersebut merasa cemburu dengan Inspektorat dan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP). Pimpinan Inspektorat dan DKUMPP sama-sama mengikuti Diklat PIM II di Aceh dengan Kasatpol PP.

“Seharusnya petugas Satpol ini gajian paling lama tanggal 6 di setiap bulannya. Kecemburuan yang dirasakan anak-anak di lapangan yakni, pegawai di Inspektorat dan DKUMPP tetap gajian meski tidak ada pimpinan, berbeda dengan Satpol PP,” ujar Sekretaris Satpol PP Hamka Lubis, Jumat (11/5/2018).

Hamka mengatakan pimpinan Inspektorat dan DKUMPP melimpahkan kewenangan pengguna anggaran (PA), sementara di Satpol PP sendiri hal tersebut tidak dilakukan. Sehingga pengajuan pembayaran gaji tidak dapat dilakukan.

“Tidak hanya anggota, kami yang ada di Mako Satpol juga belum gajian. Masalah aksi, sebenarnya ini tidak benar untuk dilakukan. Bicara gaji, tentu bicara kampung tengah (perut) maupun kebutuhan lainnya,” kata Hamka.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com