SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BENCANA PALU DAN DONGGALA, Forum Jurnalis Galang Dana

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Oktober 2018 | 11:41
  • Dibaca : 396 kali
BENCANA PALU DAN DONGGALA, Forum Jurnalis Galang Dana
Ilustrasi.

BINTAN – Forum Jurnalis Bintan (FJB) menggelar aksi galang dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penggalangan dana berlangsung di lampu merah batu 16 Kecamatan Toapaya, kemarin. Jurnalis dari berbagai anggota organisasi kewartawanan seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang meliput di Bintan.

Ketua FJB, Jendaras Karloan mengatakan aksi ini dilakukan karena rasa kepedulian untuk masyarakat Palu dan Donggala. “Bantuan untuk saudara kita di Palu dan Donggala tidak harus menunggu dan hanya berharap dari pemerintah saja. Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, kita juga harus turun tangan, walau hanya mendonasikan seribu rupiah,” seru pria yang akrab disapa Aan, Senin (1/10).

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening tanggap bencana yang ada dan diumumkan di media massa televisi.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pinang-Bintan Karimun, Ahmad Afandi Pohan menyampaikan penggalangan dana bentuk kepedulian wartawan terhadap kemanusiaan, yang diharapkan bisa meringankan beban bagi korban bencana yang terjadi di Palu.

“Ini merupakan kegiatan rutin dari IJTI Wartawan yang tergabung dalam IJTI selalu peduli dengan peristiwa kemanusiaan yang terjadi di negeri ini,” pungkasnya. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com