SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bendera Malaysia Berkibar di Perairan Pulau Bokor

Bendera Malaysia Berkibar di Perairan Pulau Bokor
Bendera Malaysia ditemukan berkibar di perairan Pulau Bokor Sekupang, Senin, (2/4/2018).

SEKUPANG – Bendera Malaysia ditemukan berkibar di perairan Pulau Bokor Sekupang, Senin, (2/4/2018) sekira pukul 09.15. Bendera Malaysia ini ditemukan pertama kali oleh masyarakat yang hendak pergi memancing. Diduga pengibaran bendera negeri jiran ini dikibarkan oleh orang tak bertanggung jawab.

“Penemuan itu langsung ditindaklanjuti oleh kapal Pol XXXI-1005 yang melaksanakan patroli perairan Batam,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga.

Dia menjelaskan, saat petugas Ditpolair Polda Kepri tiba di lokasi, bendera Malaysia tersebut berada di kayu pancang. Hingga kamarin belum diketahui siapa pelaku pemasangan bendera Malaysia dan apa motifnya.

Pengibaran bendera berlogo bulan sabit dan matahari dengan corak warna Biru garir-garis Merah Putih ini ditemukan pada kordinat 1.8’.670” LU – 103•58′.338”. Setelah ditemukan, pihaknya mengambil tindakan yakni mengambil dokumentasi dan melapaskan atau menurunkan bendera tersebut. “Kami masih mencari keterangan informasi masyarakat untuk menyelidiki kasus ini,” ujarnya.

Direktur Polair Polda Kepri, Kombes Pol Benyamin Sapta juga belum bisa memastikan terkait bendera negara serumpun itu bisa dicacakkan di wilayah NKRI. “Saya masih menunggu laporan anggota, masih dalam perjalanan pulang,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com