SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bendungan Kelarik Akan Diresmikan Presiden

  • Reporter:
  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 09:50
  • Dibaca : 108 kali
Bendungan Kelarik Akan Diresmikan Presiden
Bendungan Kelarik, Natuna, yang dibangun sejak 2013 akhirnya masuk tahap akhir. Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan pada tahun depan. /sholeh ariyanto

NATUNA – Balai Wilayah Sungai Sumatera IV( BWSS) akhirnya melanjutkan tahap akhir pembangunan Bendungan Kelarik, Natuna dan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun depan.

Kepala BWSS IV Ismail Widadi menyatakan proyek tersebut dipastikan rampung pada tahun ini sehingga bisa digunakan setidaknya pada akhir tahun ini ataupun pada 2018. BWSS telah memaparkan perkembangan proyek itu di hadapan pejabat Pemkab Natuna, Selasa (10/10/2017). “Kami telah jadwalkan Pak Presiden nanti yang resmikan,” ujar Ismail di sela-sela rapat di kantor Bupati Natuna, kemarin.

Menurut dia, Bendungan Kelarik merupakan bendungan yang memiliki fungsi ganda yakni berfungsi sebagai sarana irigasi dan sarana air bersih untuk masyarakat. Tahun ini akan menjadi tahap akhir pembangunan Bendungan Kelarik setelah mulai dibangun sejak awal 2013.

Proyek ini menelan anggaran sekitar Rp58 miliar yang bersumber dari APBN. Proyek mencakup pembebasan lahan, pembangunan bendungan seluas 88 hektare dan pembangunan saluran air sekunder sepanjang 7 kilometer. Bendungan rencananya dipakai juga untuk jaringan irigasi untuk lahan pertanian di kawasan Kelarik.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com