SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Beni Agus Setiawan Jabat Kasi Intel Kejari Bintan

  • Reporter:
  • Kamis, 12 September 2019 | 18:02
  • Dibaca : 436 kali
Beni Agus Setiawan Jabat Kasi Intel Kejari Bintan

BINTAN – Kejari Bintan Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Seksi Inteligen (Kasi Intel) Kejari Bintan dari pejabat lama Yogi Nugraha kepada pejabat baru Beni Agus Setiawan di Aula Kantor Kejari Bintan, Kamis (12/9).

Yogi Nugraha yang merupakan pejabat lama mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) di Kejaksaan Negeri Batu-Bara, Sumatera Utara. Dan kursi yang ditinggalkannya diiisi oleh Beni Agus Setiawan yang sebelumnya merupakan Jaksa Fungsional di Kejaksaan Negeri, Jakarta Timur.

Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, Sigit Prabowo menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada pejabat lama atas tugas dan pengabdian di Kejari Bintan, sejak awal berdirinya Kejari Bintan.

“Kepada pejabat yang baru, yang sebelumnya bertugas sebagai Jaksa Fungsional di Kejaksaan Negeri, Jakarta Timur semoga nanti bisa kembali menorehkan prestasi di sini seperti prestasi yang pernah kita torehkan bersama saat bertugas di Kejati Kepri yang berhasil melakukan penanganan dan pengungakapan kasus korupsi terbanyak se-Indoensia,” ungkap Sigit.

Ia pun meminta kepada Kasi Intelnya yang baru, bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan tugas dan pekerjaan yang ada saat ini dan nanti. Ia bahkan mengungkapkan bawha saat ini, bidang Inteligen Kejari Bintan di bawah Kasi Intel yang juga merupakan Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Kejari Bintan memiliki 19 MoU dalam hal pendampingan TP4D dengan berbagai instansi pemerintah yang merupakan salah satu capaian program kerja yang sudah ditorehkan oleh pejabat lama.

“Semoga prestasi yang sudah ditorehkan oleh pejabat lama dapat dilanjutkan dan ditingkatkan oleh pejabat baru,” ujar Sigit.

Sigit melanjutkan, menurutnya saat ini ada berbagai hal yang sangat perlu diwaspadai dan harus dipantau dengan melakukan deteksi dini oleh bidang inteligen atas berbagai peristiwa apakah itu menyangkut ancamanan terhadap negara dan pemerintah atau isu lain yang muncul di tengah masyarakat, terlebi bidang tugas Inteligen ini merupakan mata dan telinga bagi pimpinan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam menagmbil sebuah keputusan.

“Jalin komunikasi dengan berbagai instansi, kelompok masyarakat, media serta manfaatkan berbagai forum yang ada di Bintan seperti FKPD dan menjalin sinergi dengan para stakeholder,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sigit mengutarakan bahwa Kabupaten Bintan yang berada di kepulauan dan perbatasan negara memiliki karateristik perkara atau kasus yang berbeda dengan daerah lain misalnya akan banyaknya TKA asing yang masuk dari berbagai negara ke Kabupaten Bintan, terlebih di wilayah ini sudah berdiri Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Galang Batang yang menurut sigit maka dalam hal ini perlu pengawasan TKA yang juga perlu dilakukan oleh bidang Inteligen.

Sigit juga tidak lupa berpesan kepada pejabat baru untuk terus memantau terkait berbagai kasus narkotika di wilayah Bintan dengan jumlah yang sangat besar, agar isu narkotika tersebut menjadi salah satu yang harus terpantau oleh bidang ini karena dengan banyaknya pulau-pulau di Bintan dan juga teritorial yang berada di wilayah perbatasan dimanfaatkan para pengedar narkotika sebagai wilayah transit peredaran barang haram ini.

“Kemarin baru saja dilakukan pelimpahan tahap II kepada kita (Kejari Bintan) atas pengungkapan kasus narkotika jenis sabu sebanyak 54 kilogram yang dilakukan oleh Mabes Polri. Dan tidak lama lagi, Polres Bintan juga akan melakukan pelimpahan atas pengungkapan kasus narkotika yang jumlahnya juga sangat fantastis sebanyak 199 kilogram. Narkotika ini harus diwaspadai bersama, dan jangan luput dari pantaun. Pengungkapan kasus ini bisa semakin maksimal jika dibarengi dengan sinergi antarinstansi,” pungkasnya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com