SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Berani Oplos Beras, Izin Bakal Dicabut

  • Reporter:
  • Senin, 13 November 2017 | 10:30
  • Dibaca : 62 kali
Berani Oplos Beras, Izin Bakal Dicabut
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau gudang distributor beras di Sungai Lakam Kecamatan Karimun, belum lama ini. /ABDUL GANI

KARIMUN – Menyusul penggerebekan gudang beras milik PT Usaha Kiat Permata di Batam oleh tim dari Mabes Polri, Pemerintah Kabupaten Karimun akan mengumpulkan distributor beras di wilayahnya. Bupati Karimun Aunur Rafiq memerintahkan Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM untuk menumpulkan semua distributor dan pemilik gudang beras, beserta Satgas Pangan Polres Karimun.

“Saya sudah perintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersama Satgas Pangan dari Polres Karimun, mereka sudah menggelar rapat dan sudah turun kelapangan untuk mengecek. Hasilnya alhamdulillah tidak ada ditemukan beras oplosan dan tidak ada tindakan pelanggaran terkait mengoplos beras,” kata Rafiq di Karimun, Minggu (12/11/2017).

Saat turun ke lapangan baru-baru ini, menurut Rafiq, tim juga telah mengultimatum para pengusaha dan pemilik gudang yang didatangi. Petugas meminta pengusaha untuk jujur dan tidak mengoplos beras, karena dapat membawa mereka ke penjara.

“Seluruh gudang beras dan distributor kita undang, sudah kami sampaikan bahwa kalau ditemukan maka akan dikenakan sanksi pidana. Itu termasuk pedagang yang mempermainkan harga,” kata Rafiq.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com