SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Berbagai Kegiatan Baksos Satbrimob Polda Kepri di Tengah Pandemi

  • Reporter:
  • Kamis, 30 Juli 2020 | 15:54
  • Dibaca : 145 kali
Berbagai Kegiatan Baksos Satbrimob Polda Kepri di Tengah Pandemi

BATAM – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kepri lakukan berbagai bakti sosial (baksos) ditengah Pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kepri terus aktif melakukan kegiatan untuk mencegah penyebaran hingga berbagi bersama masyarakat terdampak Covid-19.

Ada berbagai upaya-upaya yang telah dilaksanakan dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Dimana kegiatan baksos ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Salah satunya seperti penyemprotan disinfektan yang sampai saat ini telah melakukan penyemprotan disinfektan pada 42.965 titik lokasi penyemprotan,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M.Rendra Salipu, Kamis (30/7/20).

Dijelaskannya bahwa untuk rincian penyemprotan sendiri di kota Batam terdata, 40.995 unit rumah, 48 unit sekolah, 134 unit rumah ibadah dan 84 unit gedung pemerintahan/swasta. Sedangkan untuk di Bintan 1495 unit rumah, 5 unit rumah ibadah, Karimun, 200 unit rumah, 1 rumah ibadah dan 3 unit gedung Pemerintah/swasta.

“Selain itu, kita juga selalu aktif dalam melaksanakan pembagian nasi kotak di dapur lapangan kepada masyarakat yang terdampak Pandemik Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa sampai saat ini Satbrimob Polda Kepri telah membagi 39.340 nasi kotak, dan membagi 10.000 masker kepada warga. Selain itu juga ada pelaksanaan pengamanan di RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang.

“Kita juga ada patroli dan sambang ke warga disekitar RS khusus infeksi Covid 19 sambil mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah penyebaran Covid-19, dimana semua kegiatan ini dilaksanakan sejak bulan maret 2020,” tutupnya.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com